Yamaha Exciter 155 2022 Punya 4 Warna Baru… Ada Yang Kuning, Harga Rp. 29jutaan!

Warungasep.net – Setahun pasca debut, Yamaha Exciter 155 2022 hadir dengan tampilan baru. Hadir dalam 4 pilihan warna yang lebih fresh, juga dengan striping yang makin sporty, salah satu yang unik adalah varian warna kuning. Oh ya, sekali lagi motor ini selalu mengiming-imingi bikers di tanah air, karena hanya di Indonesia motor ini belum juga hadir, kalah dengan Vietnam yang kini memasuki tahun kedua eksisnya motor bebek 155cc ini.

Yamaha Exciter 155 2022

Buat yang belum tahu, Yamaha Exciter merupakan kembaran daripada Yamaha MX-King untuk pasar Vietnam. Berbeda dengan MX-King yang masih pakai mesin 150cc, Exciter 155 sudah upgrade mesin menjadi 155cc 1 silinder yang makin kuat dengan teknologi VVA,  sehingga yang mencapai power maksimum di angka 17,7 hp / 9.500 rpm dan torsi maksimum 14,4 Nm / 8.000 rpm.

Untuk lebih lengkapnya baca : Spesifikasi Yamaha Exciter 155

Ya walaupun powernya sedikit lebih kecil dari versi sportnya, bisa dibilang motor ini sebagai Yamaha R15 versi bebek, lengkap dengan Assist and slipper clutch yang menjadi keunggulannya. Tak hanya itu beragam fitur modern pun sudah disematkan diantaranya lampu serba LED, baik lampu depan, belakang hingga DRL(kecuali lampu sein masih bahlom), Panel speedometer full digital, dan bahkan untuk tipe premium sudah dilengkapi fitur smartkey atau keyless pakai remote dan juga socket charger.

Untuk model 2022 Yamaha Exciter 155 dijual dalam 2 tipe antara lain tipe standar(tanpa keyless) dan tipe premium yang menjadi tipe termahal, hadir dalam 4 pilihan warna baru diantaranya warna kuning yang unik, kemudian warna merah, hitam dan juga warna special biru GP edition, berikut foto studio-nya :

Terakhir, untuk harga Yamaha Exciter 155 di Vietnam sana dibanderol 47.290.000 VND atau jika dirupiahkan sekitar Rp 29jutaan, tapi itu untuk varian termurah yaitu tipe standar, karena untuk tipe premium yang pakai fitur lebih lengkap dibanderol lebih mahal yakni 50,2 Juta Dong atau setara Rp 32jutaan. Dan bahkan untuk tipe special GP version dibandrol lebih mahal lagi, hingga 50,7juta Dong Vietnam.

Oh ya, seperti yang saya bilang tadi hanya Indonesia yang belum memasarkan bebek kencang bermesin 155cc VVA ini, entah kenapa alasannya apakah karena desainnya yang memang pasca facelift tahun lalu jadi berubah menjadi kurang sporty, apalagi desain headlampnya, padahal Yamaha sendiri melakukan inovasi dengan lampu ganda diatas dan dibawah. Dan selain di Vietnam, motor ini juga dijual di 2 negara lainnya dengan nama berbeda. Penasaran di negara mana saja? Baca artikelnya di :

Jadi penasaran nih, kira-kira motor ini bakalan diadu balap ARRC tahun depan gak ya? Bisa bersaing dengan 2 motor bebek baru Honda nih, apalagi kalo bukan Honda Winner-X dan juga Honda RSX 2022 . Kita tunggu saja…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!