Versi 2022 Aprilia SR MAX 250 S Facelift Dengan Downsize Ukuran Ban

Warungasep.net – Maxi skutik di kelas 250cc mungkin kita hanya mengenal Forza 250 atau XMax 250. Tapi tahukah jika pabrikan Italia juga punya varian di segmen ini, yaitu Aprilia SR MAX 250 S yang untuk versi terbaru model 2022 mendapat sentuhan facelift salah satunya downsize ukuran ban.

Ya, dimana pada umumnya skutik gambot biasanya mengaplikasikan ukuran ban asimetris bagian depan 15 inch dan belakang 14 inch, SR MAX 250 versi S ini justru punya ban lebih kecil dari pendahulunya. yaitu berukuran 120/70-14 inch di bagian depan dan ban belakang 140/60-13 inch. sama seperti ukuran standar skutik 150cc seperti PCX160 atau Honda ADV150.

Menurut pihak Aprilia yang dimana untuk pasar China melakukan kerjasama dengan Zongshen, perubahan ukuran ban yang lebih kecil ini dimaksudkan untuk mengurangi pusat gravitasi, dan stabilitas handling yang lebih baik.  Tak hanya itu ban yang lebih kecil juga membuat tinggi jok menjadi lebih rendah, jika versi sebelumnya memiliki tinggi 785 mm di versi terbaru menjadi hanya 775 mm, sehingga lebih ramah bagi rider Asia terutama yang memiliki postur tubuh pendek.

Untuk spek mesinnya sepertinya tidak ada perubahan, masih mengusung mesin 250cc 1 silinder 4 klep berpendingin cairan, menggunakan sistem Fuel Injection dari Marelli motor skutik ini memiliki power maksimum sebesar 15,6kw dan torsi maksimum 21N·m. Untuk lebih lengkapnya lihat dibawah ini :

Spesifikasi Aprilis SRMAX 250 2022

Fitur Aprilia SRMAX 250

Fitur skutik ini sangat lengkap diantaranya suspensi belakang ganda dengan subtank, suspensi depan dari KYB dengan settingan preload, kemudian yang menarik adalah piringan cakram depannya double dengan dual channel ABS, sedangkan untuk fitur elektronik diantaranya headlamp dual keen eyes yang memiliki sedikit aura RSV4 yang kas. Bodynya yang gambot, body belakang yang sporty serta windshield yang adjustable, lampu serba LED, dan yang menjadi kelebihan maxi skutik 250cc Italia ini ada pada fitur panel speedometernya yang sudah full TPT Display 7 inch. Makin keren lagi karena sudah bisa terkoneksi dengan aplikasi smartphone dan media entertainment lainnya,bahkan si panel speedometernya ini bisa dipakai nonton Video dan menampikan peta navigasi.

Terakhir, Untuk harga Aprilia SR MAX 250 ini dibandrol 26800 Yuan atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp.60,2 jutaan… ya harganya setara Xmax versi 250cc di Indonesia, Dan untuk model tahun 2022 motor ini punya tampilan warnanya yang cenderung mengikuti trend warna yang lebih gelap dengan sentuhan stripe warna merah, berikut foto studionya :

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!