Warungasep.net – Jarak sebulan pasca CB150X rilis, ternyata di Malaysia ada motor sport adventure di kelas 150cc yang baru saja rilis, namanya adalah Zontes ZT155U1. Bermesin 155cc dengan desain yang sporty serba tajam juga dengan beragam fitur canggih yang bahkan gak dimiliki oleh CB150X, salah satunya adalah keyless dan rem ABS. Penasaran? Yuk kita kupas…

 

Perlu pemirsa ketahui jika motor adventure Zontes ini merupakan diversifikasi dari produk Zontes lainnya yang rilis bersamaan. Desainnya sendiri cuma berubah dikit dari Zontes ZT155U yang punya basic desain yang menyerupai Yamaha Xabre, bedanya jika ZT155U bergaya street fighter dengan ban aspal biasa juga body belakang yang lebih sporty karena tanpa spakbor yang menggantung.

Sedangkan ZT155U1 lebih kuat aura adventurenya karena diberi tambahan aksessories berupa spakbor depan yang menyerupai duck fender ala motor adventure, stang kemudi yang dilengkapi hand guard, tersedia juga crash bar yang melindungi mesin, kemudian spakbor belakang gantung dan ban model dual purpose berukuran ban depan 110/70-R17 inch dan ban belakang 130/70-R17 yang siap diajak berpetualang di segala median. Berikut perbandingannya :

Zontes ZT155U1 2022 Sport Adventure
Zontes ZT155U 2022 Street Naked Bike

Yang menarik adalah, ternyata desain ZT155U ini merupakan rebadge dari Mocin yang dulu pernah saya ulas yaitu Kingkong KD150 . Persis banget dari segala sisi, Zontes hanya melakukan rebranding dan juga melakukan bore-up sehingga kapasitas mesin dan performanya diklaim menjadi sedikit lebih besar.

Mesin yang digunakan oleh Zontes ZT155U1 2022 ini sama dengan Zontes ZT155G yakni mengusung mesin 155cc mampu mencapai power 18.8hp @ 9,250rpm dan torsi 16Nm @ 7,500rpm. Terbilang masih unggul XSR155 sih kalo dari segi spek yang sudah pakai Variable Valve Actuation atau VVA, tapi Zontes ZT155 ini memang unggul dari segi fitur. Apalagi berat yang diusung motor ini cukup ringan yakni hanya 126 kg dan kapasitas tangki BBM yang muat 12,5 liter yang mampu dibawa sejauh 500 km dalam kondisi penuh.

  Baca : ZONTES ZT155G 2022, Lawan XSR155 Yang Rilis di Malaysia… Fitur Lebih Lengkap!

Fitur unggulan motor Zontes diantaranya suspensi depan Upside down, suspensi belakang subrank model monoshock, tak hanya itu motor ini juga disematkan beragam macam fitur elektronik canggih diantaranya :

  • Lampu serba LED, baik lampu depan, belakang hingga lampu sein
  • Suspensi depan Upside down, suspensi belakang gas charger
  • Rem cakram depan dan belakang sudah ABS dari Bosch
  • Swing arm alumunium
  • Dua mode riding, Eco dan Sport
  • USB Charger
  • Assist and slipper clutch
  • Panel speedometer full digital
  • Smartkey atau keyless

Terakhir, untuk harga Zontes ZT155U1 alias pesaing CB150X di Malaysia ini diabanderol 9.800 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp. 33jutaan, terbilang murah karena masih dalam kondisi off the road. Dan motor ini tersedia dalam 3 pilihan warna diantaranya warna hitam, kemudian warna kuning stabilo yang dipadukan dengan warna hitam dan satu lagi yang unik adalah warna orange, berikut foto studio-nya :

Sumber : Arenamotosikal.com

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!