Kapan Kawasaki Z25 Sang Naked 250cc 4 Silinder Hadir?

Warungasep.net – Kawasaki ZX25R sudah memasuki tahun kedua eksisnya di tanah air, namun sampi kini belum ada tanda-tanda versi nakednya atau kita sebut saja Kawasaki Z25 aka sang naked 250cc 4 silinder hadir. Kira-kira kapan nih rilisnya?

Salah satu foto viral di media social juga dibikin artikel oleh beberapa media. Foto tersebut adalah hasil renderan dari majalah terkenal di Jepang yaitu Autoby. Saya cek ke sumbernya mereka juga belum tahu kapan motor ini akan rilis, jadi jika ada yang menyebut versi naked dari ZX25R akan rilis tahun depan? Sepertinya baru sebatas rumor dan asumsi prediksi saja.

Sebenarnya, tak hanya Z25R atau Z25 saja yang menjadi rumor, bahkan Kawasaki ZX4R sebagai Ninja 400cc versi 4 silinder ini awalnya digosipkan akan muncul tahun ini di Amerika, nyatanya sampai detik ini motor ini belum juga muncul.

Nah, media Autoby sendiri hanya membuat ilustrasi bagaimana jika nantinya naked 250cc 4 silinder benar-benar diproduksi. Mereka mencoba menggambarkan jika Z25R ini identik dengan ZX25R namun dibuat cowlless, hanya menyisakan shroud yang sama dengan Kawasaki Z250/400 twin, tapi bedanya lebih menonjolkan mesin yang kekar dengan 4 lubang knalpot, juga rangka teralis yang membuatnya lebih terlihat padat dan suspensi depan Upside down yang membuatnya moge look. Berikut penampakannya :

Lampunya sendiri seperti yang kita tahu Kawasaki punya desain tersendiri, dimana satu klan memiliki satu desain headlamp yang dipakai ramai-ramai, bagaimana ketika Ninja dan Versys seris memiliki desain yang sama, maka Z series pun punya garis desain yang mirip-mirip, maka dari itu Autoby mencoba mengaplikasikan desain headlight Z series pada Z25R dan hasilnya sangar…

Tapi sekali lagi ingat, ini cuma renderan ya pemirsa, untuk info mengenai kapan rilis motor ini tentu belum ada bocoran. Dan bahkan ada lagi rumor, jika tak hanya menghadirkan Z series bergaya streetfighter, kabarnya Kawasaki juga akan memberikan diversifikasi ke arah gaya retro modern, hmmm… apakah nantinya akan ada juga Kawasaki Z250RS atau Eliminator 250 reborn? Akan lebih menarik jika harganya bisa lebih murah dari ZX25R, pasti pada ngarep harganya bisa dibawah Rp 100jutaan nih pastinya, hehe… Kita tunggu saja…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!