Yamaha Nmax 160 2022 Spiderman Edition Hadir Dengan Livery Sarang Laba-laba

Warungasep.net – Yamaha Brasil merilis maxi skutik special edition Yamaha Nmax 160 2022 Spiderman Edition dengan livery special dengan motif sarang laba-laba. Mungkin sebagian dari pemirsa ada yang belum tahu jika di negeri Samba maxi skutik ini punya label berbeda dengan Nmax di Indonesia, apakah mesinnya 160cc? Yuk kita intip detailnya…

Untuk semakin menarik konsumen, Yamaha Brasil memang sering banget memberikan edisi special pada setiap produknya, alih-alih menggunakan livery motor balap buat konsumen yang suka Motogp misalnya, Yamaha Brasil justru memberikan livery special bertema komik Superhero.

Sebelumnya, Nmax 160 sempat hadir dengan livery film Star Wars, kemudian Yamaha FZ25 dengan livery ‘Wakanda Forever’ Black Panther, dan kemarin yang sempat saya bahas yaitu Yamaha MT-03 2022 Livery Iron Man, dan yang baru adalah Nmax 160 livery Spiderman.

Sayangnya motif Spiderman yang diterapkan justru edisi Marvel yang dimana memiliki kombinasi warna merah, biru dan silver… Sekilas justru tampilannya ini gak ada aura Spiderman-nya sama sekali, gambar jaring laba-labanya terlihat tipis dan justru lebih banyak garis-garis silver dan biru, ada logo Avengers dan logo laba-laba versi MCU yang diperankan oleh Tom Holland. Hmm, seandainya pakai livery Spiderman lawas ala jaman-nya Tobey Maguire dengan motif jaring yang lebih tebal mungkin akan lebih terlihat menarik, hehe…

Nah… yang penasaran kenapa di Brasil Nmax baru ini punya angka berbeda, karena semenjak awal pertama Yamaha Nmax series menjadi produk global, khusus untuk pasar Brasil motor ini punya nama berbeda, bukan Nmax 155 seperti yang ada di Indonesia atau negara lainnya, melainkan menjadi Nmax 160.

Dan semenjak tahun lalu, motor ini juga sama-sama mengalami facelift, dari mulai desain, fitur dan spek mesinnya yang sudah pakai SMG. Walaupun labelnya 160cc bukan berarti memiliki kubikasi mesin 160 melainkan masih 155cc 1 silinder 4 klep berpendingin cairan, dengan fitur unggulan Variabale Valve Actuation atau VVA, motor ini mampu mencapai power 11,3 kw atau setara 15,2 Hp. Tidak ada perbedaan.

 

Begitupun dengan desain dan fiturnya, Nmax 160 ini sama plek dengan Nmax 155 mengusung desain baru pakai dual headlight dan DRL LED dan desain tail light yang mirip Xmax. Untuk fiturnya, sudah pakai panel speedometer full digital, punya Stop start system, juga rem cakram depan dan belakang dengan dual channel ABS juga smart key system atau keyless.

 

Jadi yang beda hanya pada branding atau namanya saja sehingga punya nama yang beda dengan Nmax 155. Walaupun begitu, ada beberapa perbedaan dengan Nmax versi Indonesia, yaitu tanpa adanya subtank suspension dan juga tanpa fitur Y-Connect yang menjadi fitur kekinian maxi Yamaha di tanah air.

Terakhir, harga Nmax 2022 livery Spiderman 2022 ini dibanderol R$ 16.490 atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 41,8 jutaan… wah cukup mahal juga ya, wajar saja karena motor ini diimpor dari Indonesia yang dimana YIMM menjadi basis produksi global motor ini.

Oh ya, selain YIMM ada juga produsen sepeda motor asal Indonesia yang meng-ekspor produknya sampai ke negara Brasil, siapa lagi kalo bukan AHM, dan salah satu produknya adalah, cekidot :

Baca : Oh Ternyata, PCX Jok Biru Lawan Nmax 160 di Brazil Itu Buatan AHM?

Dan yang belum tahu fakta seputar sepeda motor di Brasil silakan baca juga :

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!