Inilah Yamaha R25 2022 ABS Livery Special 60th Anniversary, Harga Rp. 69 Jutaan

Warungasep.net – Menjelang akhir tahun Yamaha Indonesia lagi gencar merilis produk baru, kali ini ada Yamaha R25 2022 ABS terbaru yang punya livery special 60th Anniversary. Warna putih dengan velg emas yang elegan dipadukan dengan livery stripe warna merah “speed block” yang legendaris memberikan kesan sporty dan bernuansa retro, yang pastinya akan membuat yang riding menggunakan motor ini akan menarik perhatian.

Menurut Yamaha Indonesia, Yamaha R25 terbaru ini dibekali konsep “The Racing Blood of Yamaha” yang menebarkan racing passion kepada konsumen, livery Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary terinspirasi dari desain merah putih pada YZR500 (0W48) yang digunakan sang juara Kenny Roberts di Grand Prix 1980 kelas 500 cc. Livery ikonik itu kini disematkan pada deretan motor berkarakter sport Yamaha yang dapat dimiliki konsumen untuk turut merasakan sejarah besar pabrikan yang mendunia ini.

Salah satunya diaplikasikan pada tampilan teranyar R25 ABS ini yang terlihat dengan speedblock warna merah di horizontal line dengan stripe hitam pada body motor. Bagian depan juga mendapatkan sentuhan corak warna kuning bergaris hitam. Ditambah velg warna emas makin mengangkat ciri khas livery ini.

“Perayaan 60 tahun keikutsertaan Yamaha di kompetisi balapan dunia kian terasa melalui penyematan livery khusus pada motor-motor berkarakter sport yang mewakili semangat racing passion. Penggunaan World Grand Prix 60th Anniversary livery juga menggambarkan kuatnya DNA R Series dan Yamaha Racing yang menginspirasi para pecinta racing. Di Indonesia telah kami luncurkan tampilan khusus edisi ini pada motor populer yaitu MX King 150, All New Aerox 155 Connected ABS, All New R15M Connected-ABS dan sekarang ada pada R25 ABS. Tentunya ini menambah pilihan bagi konsumen yang ingin terlihat berbeda dan menambah kebanggaan kala berkendara,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sebagai tambahan info jika Yamaha R25 memiliki keunggulan desain menyerupai YZR-M1 yang terlihat pada bagian wajah motor yang telah mengadopsi M-Shaped Intake Duct. Selain desain ala big bike ini, makin disempurnakan dengan teknologi dan fitur modern seperti suspensi Up Side Down (USD) yang tidak hanya membuat tampilan makin gagah tapi juga meningkatkan handling dan pengendalian lebih maksimal. Kontrol pengeremannya juga semakin optimal dengan Anti-lock Braking System (ABS).

Untuk spesifikasinya Yamaha R25 terbaru mengusung mesin 250cc 2 silinder DOHC 8 klep berpendingin cairan , power maksimum yang didapat mencapai 26,5kW/12000rpm sedangkan untuk torsinya mencapai 23.6Nm pada putaran 10000rpm. Untuk bobotnya sendiri sih di situs resminya mencapai 166 kg, tinggi joknya cukup bersahabat dengan rider di Indonesia yakni hanya 780 mm dan memiliki kapasitas tanki BBM yang cukupbesar hingga 14 liter.

Terakhir, harga Yamaha R25 livery special 60th Anniversary versi 2022 ini dibandrol Rp. 69.275.000 on the road Jakarta, dan tentunya hanya tersedia dalam satu varian warna saja yakni merah putih. Indonesia banget dong pastinya, berikut foto studionya dan semoga kepengen…

Oh ya, selain Yamaha R25, livery special 60th Anniversary juga diterapkan pada produk Yamaha lainnya, diantaranya sbb :

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. 2 Warna Baru Yamaha XSR155 2022, Harga Masih Rp 36 Jutaan - WARUNGASEP ★★★☆☆
  2. Perbandingan CBR250RR vs Yamaha R25 dan Ninja 250 [Adu Spesifikasi, Fitur dan Harganya] - WARUNGASEP ★★★☆☆

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!