Warungasep.net – WMoto Malaysia merilis produk baru yang diberi nama WMoto F15 2022. Ya walaupun namanya cukup sangar dan mengintimidasi, tapi motor bergenre bebek super atau yang disana disebut kapcai Supermoped 150cc ini ternyata tak sesangar namanya, mengusung mesin tegak tapi powernya terbilang inferior dikelasnya, dan jangan heran jika harganya juga terbilang sangat-sangat murah, bayangkan saja cuma Rp 20jutaan atau setara harga Yamaha Freego 125cc, hehe… Yuk kita kupas!

WMoto sendiri merupakan brand distributor berbagai macam motor China untuk pasar Malaysia, sebelumnya mereka merebadge maxi skutik Zongshen RT3 menjadi WMoto RT3 juga skutik adventure Lifan KVP150 menjadi WMoto Extreme 150. Dan pastinya sudah bisa kita tebak motor baru ini pun ternyata rebadge dari motor China lainnya yaitu dari Rusi Flash 150 yang sempat juga dijual di negeri Filipina.

Baca : Rusi Flash 150 2020, Penantang MX-King dan Supra GTR Dari Filipina

Desain motor ini memiliki dimensi yang cukup ramping, gak beda jauh dengan bebek 110cc pada umumnya, Punya lekukan body yang aerodinamis dengan banyak sirip dan lubang udara, lampu depan berada di stang dan lampu sein di tebeng depan, suspensi belakang monoshock dan suspensi depan model teleskopik dengan rem cakram besar.

Namun jika melihat ke area mesin, motor ini memiliki konfigurasi mesin tegak 149cc 1 silinder yang masih berpendingin udara. Walaupun begitu sedikit lebih modern karena sudah pakai fuel injection. Powernya kecil banget cuma 10.5hp @ 7,000rpm, dan torsi 11Nm @ 5,500rpm. memiliki 5 gigi dan kopling manual. Kapasitas tangki BBM 5,5 liter, berat 118 kg dan ukuran ban standar motor bebek yakni 90/90 untuk depan dan 100/70 dibagian belakang dengan ukuran velg 17 inch dengan motif yang mocin banget. Berikut info lengkapnya :

Walaupun mesinnya terbilang B aja, tapi WMoto F15 ini menawarkan beberapa keunggulan fitur diantaranya panel speedometer kombinasi analog dan digital, lampu serba LED dan punya fitur yang gak dimiliki pesaing dikelasnya yakni USB socket charger .

Terakhir, menurut sumber media Malaysia Arenamotosikal.com harga WMoto F15 2022 ini dibandrol RM. 5,999 atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 20,3 jutaan. Dan dijual dalam 3 pilihan warna diantaranya Dark Blue, Green dan Turqoise.

Oh ya, berbeda dengan Indonesia yang didominasi pasar skutik di negeri Jiran Malaysia pasar motor bebek atau kapcai justru yang paling dominan, maka dari itu cukup banyak pabrikan yang punya produk di segmen ini terutama di kelas 150cc. Kira-kira apa saja? Berikut diantaranya :

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!