3 Warna Baru Suzuki Satria F150 2022, Harga Naik Rp. 26 Jutaan… Pakai Rem Baru ?

Warungasep.net – Braking News!!!! Suzuki Indonesia merilis 3 warna baru Suzuki Satria F150 versi 2022. Kabarnya bebek sport underbone andalan mereka ini punya fitur rem baru yang lebih yang lebih ditingkatkan ya walaupun untuk desainnya tetap gak berubah selama 6 tahun terakhir ini. Penasaran apa saja yang baru? Yuk kita simak…

Suzuki Satria F 150 2022

Untuk desainnya sendiri tetap gak berubah, masih sama seperti versi awal yang rilis tahun 2016 lalu, lama juga ya gak kerasa, hehe… Motor ini masih mempertahankan karakter racy yang kuat, dengan bobot yang ringan, body yang ringan tentunya menjadikan motor ini paling kencang dikelasnya dari segi performa.

Oh ya, untuk versi terbaru 2022 ini pihak Suzuki kabarnya memberikan peningkatan kualitas di sektor keselamatan melalui pembaruan komponen pengereman bagian depan. Kinerja pengereman pun menjadi lebih baik sekaligus menambah kepercayaan diri pengendara saat menggunakannya.

Seperti yang dikatakan Teuku Agha yang menjabat 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS, mengatakan :

“All New Suzuki Satria F150 2022 mempunyai basis penggemar yang besar di segmen hyperunderbone dan tanggapan yang positif karena performa dan kecepatannya yang sangat memuaskan. Sebagai penyeimbang, Suzuki memberikan pembaruan komponen pada sistem pengereman di bagian depan dengan tujuan meningkatkan sisi keamanan dan keselamatannya. Selain itu, kami juga menambahkan varian warna dan stripping baru yang lebih berani pada All New Satria F150,” ujarnya.

Sayangnya belum diketahui lebih detail, perubahan apa saja di sektor pengereman ini, apakah perubahan desain sick brake, atau kaliper? Belum ada konfirmasi resmi dari pihak Suzuki secara detail namun yang pasti motor bebek underbone Suzuki ini masih memiliki fitur andalan diantaranya headlamp yang agresif dengan full LED, panel speedometer full digital, 1-push electric starter, security alarm dan juga aksesories USB Socket charger yang terdapat pada consol box mini bagasi didepan.

Untuk spek-nya, motor bebek ini masih yang paling tangguh dikelasnya. Mengusung mesin 150cc 1 silinder DOHC 4 Klep berpendingin cairan, powernya tertinggi dikelasnya yang mencapai 13,6 Kw atau setara 18 Hp pada 10000 rpm dan torsi maksimum mencapai 13,6 Kw pada 8000 rpm, motor ini sangat ringan yakni hanya 107 Kg, memeiliki ban dengan ukuran 70/90-17 untuk depan dan 80/90-17 untuk belakang yang sudah dilengkapi masing-masing petal disc brake tapi sayangnya kapasitas tangki terbilang kecil hanya 4 liter BBM saja.

Dan yang menarik, untuk model terbaru tahun 2022 Suzuki Satria FU 150cc ini punya 3 varian warna baru diantaranya warna hitam yang diberi nama Titan Black yang dibalut full body warna hitam dengan velg merah. Kemudian ada Metalic. Mat Stellar Blue – Titan Black dengan kombinasi warna biru doff yang menjadi trend baru motor Suzuki, dan yang ketiga memiliki warna unik Pearl Bright Ivory – Titan Black dengan warna putih mutiara yang dipadukan dengan warna hitam dan velg merah, berikut foto studionya :

Suzuki Satria F150 2022 Titan Black.
Suzuki Satria F150 2022 Matte Stellar Blue
Suzuki Satria F150 2022 Pearl Bright Ivory

Sayangnya Suzuki Indonesia tidak menyediakan produk motor bebek super mereka ini dalam versi special Edition Ecstar Motogp seperti yang ada di Vietnam.

Baca : Begini Tampilan Suzuki Satria Livery MotoGP Ecstar Joan Mir Versi 2021

Terakhir, untuk harga Suzuki Satria versi 2022 ini ternyata mengalami kenaikan, dimana jika versi sebelumnya berada diangka Rp 25jutaan, kini naik sekitar satu jutaan menjadi Rp. 26.760.000 untuk OTR Jakarta. Semoga kepengen…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!