Motor Thailand Yang Mengaspal Di Inggris, Sinnis GPX 125 2022

Warungasep.net – Pabrikan asal Thailand GPX ternyata gak hanya menjual produknya di Asia Tenggara saja tapi juga sudah sampai ke Jepang dan bahkan baru-baru ini ketahuan jika produk ini sudah mengaspal di daratan Eropa, lebih tepatnya di Britania Raya, Inggris. Salah satu produknya adalah Sinnis GPX 125 2022. Seperti ini penampakannya :

Sinnis merupakan brand otomotif yang menjual beberapa produk sepeda motor di Inggris, tapi kebanyakan mereka tidak memproduksi sendiri motor-nya melainkan melakukan rebadge dari produk China dan Korea. Naah, untuk segmen motor sport fairing, mereka masuk ke kelas 125cc yang merupakan kelas untuk pengendara pemula di Eropa atau yang diklasifikasikan lisensi A1.

Dari namanya sendiri terlihat Sinnis masih menggunakan label GPX, model yang direbadge adalah GPX Demon GR200R, Sport fairing 200cc yang untuk pasar Inggris menyesuaikan regulasi disana dimana mesinnya diganti menjadi hanya 125cc 1 silinder DOHC 4 klep berpendingin cairan.

Walaupun hadir sebagai pesaing Suzuki GSX-R125, Yamaha R125 juga KTM RC125 yang punya power dikisaran 15 Hp, naah Sinnis GPX 125 ini hanya memiliki power maksimum 12,7 Hp dan torsi 10,6 Nm. Punya jok yang ideal buat rider Eropa dengan tinggi 816mm, tanki yang muat 16 liter BBM dan bobot 155 kg. Untuk powernya memang paling kecil dikelasnya, tapi untuk membuatnya menarik konsumen, motor ini memiliki fitur yang cukup lengkap.

Diantaranya lampu yang semuanya LED baik lampu depan, lampu DRL, sein hingga lampu remnya. Panel speedometer full digital, suspensi depan model upside down, suspensi belakang monoshock, sayang rem-nya belum ABS masih pakai system CBS seperti skutik.

Terakhir, untuk harge Sinnis GPX125 2022 ini dibanderol 3,299 Poundsterling atau jika dirupiahkan setara Rp. 63 jutaan. Mahal banget ya, wajar saja karena merupakan produk impor. Dan motor ini dijual dalam 2 pilihan warna yaitu Ultimate Grey dengan warna abu yang unik dan Carbon black berwarna hitam sangar yang dipadukan dengan stripe berwarna tosca.

Sumber ; Greatbiker, Ardiantoyugo
Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!