Yamaha FZS FI Deluxe 2022, Byson India Connected Bluetooth dan Lampu Sein LED

Warungasep.net – Mengawali tahun, Yamaha India merilis Yamaha FZS Deluxe 2022. Motor bergaya street naked bike 150cc yang merupakan kembaran Yamaha Byson versi India ini selain punya tampilan baru juga ditambahkan beberapa fitur baru yang lebih canggih dan modern. Apa saja? Yuk kita lihat detailnya berikut ini…

Yamaha FZS merupakan generasi ketiga dari Yamaha FZ series. Generasi pertama dan kedua pastinya sudah kita ketahui karena hadir juga di tanah air, sayangnya untuk Gen-3 ini tidak didatangkan oleh Yamaha Indonesia. Padahal secara tampang motor ini terlihat lebih keren, lebih kekar, lebih berotot dan juga fiturnya yang lebih modern.

Yamaha India kini punya 3 varian Yamaha FZ series 150cc di Indonesia diantaranya Yamaha FZ-S standar, Yamaha FZS-FI dan juga yang kita bahas di artikel ini adalah varian baru yang diberi nama Yamaha FZS Deluxe. Oh ya, sebenarnya FZ 150cc series ini punya satu lagi diversifikasi produk yang masuk kedalam segmen retro yaitu Yamaha FZX 2021.

Karena menjadi top of the line FZ series 150cc, varian ini punya beberapa perbedaan dari versi lain dibawahnya. Diantaranya velg yang lebih terlihat elegan karena dibalut warna emas, dual tone warna jok, juga detailing chrome dibagian shroud sehingga mempertegas karakter FZ series dengan ciri khas lubang air scoop-nya yang terlihat kekar.

Untuk membuatnya semakin menarik konsumen, maka pihak Yamaha India membenamkan fitur modern dan canggih diantarnya fitur panel speedometer full digital yang dilengkapi Yamaha Motorcycle Connect yang bisa mengubungkan motor dengan smartphone lewat bluetooth, rem ABS single channel, side stand engine cut-off switch dan yang menarik motor ini sudah dilengkapi lampu serba LED, baik lampu depan, lampu belakang hingga lampu seinnya. Wah kalah dengan Yamaha R15 yang masih pakai bohlam biasa, hehe…

Lanjut ke bagian dapur pacu, sepertinya pesaing Suzuki Gixxer 150 ini tidak terlalu banyak berubah. Yamaha India hanya menambahkan spesifikasi mesin yang sudah mendukung regulasi baru BSVI dengan kubikasi mesin yang masih sama 149cc satu silinder, SOHC FI, 2-valve dan 5 Percepatan. tenaga maksimum motor ini mencapai 13,2 PS @ 8,000 rpm juga torsi diangka 12,8 Nm @ 6,000 rpm.

Terakhir, untuk harga Yamaha Byson India alias Yamaha FZS 2022 ini dibandrol INR. 115.900 atau setara Rp. 22,3 jutaan untuk tipe standar FZ-S FI dan INR. 118.900 untuk tipe Deluxe yang terdiri dari 3 pilihan warna menarik diantaranya warna hitam dan merah dengan velg emas, warna grey dengan velg biru. Pokonya para pecinta Yamaha Byson pasti bakalan ngiler nih… Berikut foto studionya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

2 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!