Bocor! Inilah Gambar Skutik Retro Yamaha Pesaing Scoopy

Warungasep.net – Spyshotsnya sudah beredar tahun lalu, dan hari ini saya dapatkan foto gambar calon motor skutik retro Yamaha yang sepertinya akan rilis dalam waktu dekat. Yang menarik adalah motor bergaya klasik dari Yamaha ini digadang-gadang hadir sebagai pesaing Honda Scoopy. Yuk kita intip detailnya.

Seperti biasa, Vanhoe Rage yang memang jago banget melacak motor-motor misterius akhirnya berhasil menemukan gambar patent skutik yang diduga adalah calon motor baru Yamaha. Bukan diduga lagi sih, ini emang bener gambar motornya, apalagi motor ini terdaftar dengan atas nama perusahaan Yamaha Hatsudoki Kabushiki Kaisha.

Sayangnya, cuma gambarnya saja yang terungkap, sedangkan namanya masih akan menjadi kejutan saat rilis nanti. nah dari gambar tersebut kita bisa lihat desain motor ini memang klop banget dengan bocoran spyshots sebelumnya yang diungkap Iwanbanaran.

Baca : Yamaha Siapkan Skutik Retro Pesaing Scoopy? Semoga Desainnya Gak Mengecewakan!!!

Pict : IWB

Coba perhatikan :

Jika dilihat bagian belakangnya, mirip banget dengan motor yang melakukan pengujuan di jalanan beberapa waktu lalu. Dari gambar tersebut juga kita bisa lihat lebih detail jika motor ini memang mengusung konsep skutik retro tapi dengan desain khas trend Yamaha yang saat ini cenderung lebih membulat.

Kalo saya perhatikan motor ini tidak mengacu pada desain ala-ala skutik Italia, melainkan lebih kearah desain Yamaha Qbix, terutama bagian body belakangnya yang agak boxy. Bedanya calon motor baru Yamaha ini memiliki lekukan melingkar terutama dibagian body di bagian tengah dan tebeng depan.

Satu fakta lagi terungkap, jika motor ini memiliki headlamp yang terletak di stang, lampu depannya bulat, sepertinya sudah LED dan motor ini memiliki lampu-lampu bernuansa serba oval, baik itu lampu rem, lampu sein depan dan belakangnya juga ada tambahan emblem 3D dengan plat dibagian samping body kiri dan kanannya.

Dan yang menarik, sepertinya motor ini akan dijejali banyak fitur yang modern dan kekinian, diantaranya kunci kontak smartkey pakai remote, panel speedometer yang bentuknya oval memanjang, belum diketahui apakah akan full digital atau kombinasi analog, terdapat gantungan barang ganda seperti Yamaha Gear, dan gloves box tertutup di bagian samping kiri, sekaligus menepis anggapan akan punya lubang tangki didepan seperti Freego.

Satu lagi, mesinnya sepertinya akan menggunakan mesin 125cc Bluecore yang digunakan oleh motor skutik generasi terbaru Yamaha. Dan ban berukuran 12 inch yang terlihat gambot dan membuat tampilan motor ini lebih terlihat padat.

Jadi itu saja mungkin jika kita lihat berdasarkan 2 foto gambar patent calon motor skutik retro Yamaha. Mengenai namanya sendiri, benar-benar misterius, apakah mungkin Yamaha akan masih tetap menggunakan nama Yamaha Fino sebagai label skutik retro, atau mungkin akan mengusung nama baru? Kita tunggu saja kejutannya…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

7 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Inikah Skutik Anyar Yamaha Penjegal Honda Scoopy? | andikadiego

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!