Suzuki UE125 2022, Skutik Baru Jinan Qingqi Suzuki

Warungasep.net – Mengawali tahun 2022, Suzuki ketahuan akan merilis model baru yang diberi nama Suzuki UE125 2022. Beberapa gambarnya sudah bocor duluan sehingga terkuak jika model skutik baru Suzuki ini terlihat lebih sporty. Lalu apa kelebihan dan keunggulannya?

Suzuki UE125 ini merupakan produk baru dari Jinan Qingqi, APM lainnya yang memproduksi dan menjual motor Suzuki, bedanya dengan Haojue, kebanyakan produk Qingqi hanya dijual untuk pasar domestik, berbeda dengan Haojue yang dikenal hingga keluar negeri karena menjadi produsen produk global Suzuki salah satunya yang sempat masuk ke Indonesia, yaitu Suzuki Inazuma.

Buat kalian yang belum tahu, produk Jinan Qingqi Suzuki lumayan cukup banyak beberapa pernah saya bahas, diantaranya :

Nah, untuk Suzuki UE125 ini merupakan produk baru Jinan Qingqi yang akan diluncurkan tahun ini, namum beberapa fotonya sudah beredar, sehingga terungkap bagaimana sosok skutik baru Suzuki yang menjadi pesaing Honda RX125 2022 dan Yamaha Xuying 125  ini. Cekidot :

Modelnya sekilas mirip dengan Suzuki Swish 125 yang dijual di Taiwan dan Jepang, terlihat dari desain single headlight didepan yang menyatu dengan lampu sein, dibawahnya ada semacam air scoop dibagian front end sehingga terlihat sporty dan tajam.

Bedanya, UE125 lebih terlihat simple dan masih mempertahankan karakter mocin banget dengan body yang gambot, serba membulat dan dipadukan dengan kaki-kaki mungil dengan ukuran ban yang asimetris dibagian depan dan belakang.

Walaupun sama-sama 125cc, Jinan Qingqi Suzuki memproduksi mesin secara mandiri sehingga berbeda dengen mesin yang digunakan oleh Swish ataupun Saluto di Taiwan. Skutik ini mengusung mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara yang memiliki power 6,9 Kw, sebenarnya belum diketahui secara lengkap spek motor ini, karena belum dirilis secara resmi.

Begitu pun dengan bandrol harganya, menurut media Tiongkok Newmotor.com.cn motor ini diperkirakan akan dijual dengan harga 8000-an Yuan, dan sebenarnya selain desain yang memang sedikit lebih sporty, tidak ada yang diunggulkan dari segi fitur, terbilang standar banget. Motor ini lampu depannya masih bohlam, panel speedo masih analog, tidak ada yang special. Keunggulannya mungkin terletak dari bagasi yang luas dan juga socket charger.Itu saja. Semoga berguna.

1 Trackback / Pingback

  1. Suzuki U-Enjoy 125 2022 Resmi Dirilis, Harganya Cuma Rp 18 Jutaan - WARUNGASEP ★★★☆☆

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!