Kawasaki Versys-X 250 2022 Cuma Ganti Warna, Kapan Faceliftnya???

Warungasep.net – Buat para pecinta motor adventure, Kawasaki global merilis produk baru yaitu Kawasaki Versys-X 250 versi 2022. Sayangnya tidak ada perubahan baik desain, fitur maupun spesifikasinya. Gokil sih udah masuk tahun ke 5 nih gak ada facelift sama sekali, cuma untuk memikat konsumen pihak Kawasaki khususnya Kawasaki Japan menawarkan 2 opsi varian warna baru untuk motor ini.

Versi model tahun 2022 Kawasaki Versys 250 punya 2 pilihan warna diantarnya warna biru yang dipadukan dengan warna putih yang terlihat segar, dan satu lagi varian khas Kawasaki yaitu kombinasi warna hitam dan hijau. Sayangnya untuk pasar Indonesia hanya kebagian 2 varian warna saja, yaitu yang warna hijau,

Kawasaki Versys 250 2022 Metallic Ocean Blue x Pearl Robotic White
Kawasaki Versys 250 2022 Candy Lime Green x Metallic Flat Spark Black

Buat yang belum tahu, Versys-X merupakan varian Kawasaki Versys series yang memiliki kubikasi mesin 250cc 2 silinder, menjadikannya varian terkecil dari sport adventure-nya geng ijo. Yupz, soalnya gak ada Versys series bermesin 150cc, kecuali cuma editan gambar yang kemarin viral.

Baca : Kawasaki Versys 150, Ini Motor Yang Nggak Mungkin Ada ?

Sayangnya basis mesin dari motor ini berbeda dengan Kawasaki Ninja 250 FI, jadi masih menggunakan mesin Ninja FI generasi lama yang memiliki power 34 Ps apada 11500 rpm dan torsi 21, 7 Nm pada 10ribu rpm. (bukan mesin New Ninja 250 yang bertenaga 39 PS apalagi mesin ZX25R yang bertenaga 45 PS ). Perbedaanya ada pada bagian suspensi depan dengan stroke yang lebih panjang, velg model jari-jari yang lebih durable dan juga ban semi dual purpose untuk dibawa ke berbagai medan.

Tapi walaupun masih pakai mesin lawas, motor ini menawarkan beberapa fitur dan aksesories yang mendukung para petualang, diantaranya hand guard, side box dengan bracket, pelindung mesin atau engine guard juga windshield tinggi yang menjadi fitur standar. Dan Kawasaki juga menawarkan paket fog lamp atau lampu kabut yang dijual secara terpisah.

Terakhir, untuk harga Kawasaki Versys X 250cc versi 2022 ini dibanderol 660.000 Yen untuk pasar Jepang, lebih mahal dibanding harga motor ini yang dijual di Indonesia yang dibandrol hanya Rp. 69jutaan (sumber website Kawasaki Motor Indonesia), sayangnya yang dijual di Indonesia tanpa ada warna biru putih seperti foto diatas.

Kira-kira kapan ya Versys X mendapat facelift? Apa mungkin di akhir tahun ini? Ya seandainya desainnya berubah misal menjadi punya wajah yang sama dengan para saudaranya seperti Kawasaki Versys 650 2022 yang kemarin rilis, pasti akan lebih sangar dan menjadi idola baru para bikers petualang, apalagi sekarang motor adventure lagi ngehype lagi pasca Honda ngeluarin CB150X, pastinya mereka akan merilis produk Kawasaki yang punya kapasitas mesin yang lebih besar dengan mesin 2 silinder. Oke kita tunggu saja faceliftnya, nunggu aja sih gak beli, hehe…

 

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!