Ada 9 Motor Honda Bermesin 50cc, Giorno Paling Unyu !

Warungasep.net – “Motor mesinnya 50cc, gimana larinya ya?” Itulah mungkin yang terbersit dari pikiran kita ketika mendengar sepeda motor yang mesinnya cuma 50cc. Tapi jangan salah, di beberapa negara motor berkapasitas mesin kecil masih dijual secara resmi, seperti di Amerika, Australia, Jepang dan Eropa. Dan di segmen Serba 9, Warungasep akan berikan info tentang 9 Motor Honda bermesin 50cc, kira-kira sudah pada tahu belum?

Masih adanya sepeda motor berkapasitas mesin kecil karena memang diperuntukan untuk kalangan pemula, seperti anak-anak yang baru belajar sepeda motor, atau juga sebagai kendaraan niaga seperti pengantas paket, dll. Sehingga karena mesinnya kecil, motor ini kebanyakan tidak bisa dibawa berboncengan atau tandem, dimensinya terbilang kecil sehingga hanya bisa dinaiki oleh satu orang pengendara saja.

Dan biar gak penasaran, langsung saja berikut ini diantaranya sepeda motor bermerk Honda yang mesinnya cuma 50cc, cekidot :

1.Honda Girono 50

Di awal tahun ini Honda Jepang merilis versi terbaru Honda Girono 50cc versi 2022, sayangnya tidak ada perbedaan desain, maupun fitur dengan versi sebelumnya. Yang baru cuma varian warna yang lebih fresh dan sesuai trend kekinian seperti varian warna pink seperti gambar diatas, juga ada yang warna hijau army yang unik.

Oh ya, selain di Jepang motor ini juga dijual di Amerika dan Canada dengan nama berbeda yaitu Honda Metropolitan. Dan yang menarik, mesin 50cc berpendingin radiator punya Honda ini juga digunakan oleh skutik Yamaha, yaitu Yamaha Vino 50.

2. Honda Gyro 50

Skutik 50cc yang ini diperuntukan untuk kendaraan niaga, memiliki 3 roda 1 didepan dan 2 dibelakang, memiliki system mekanisme yang unik, dimana ketika menikung roda dan body depan miring, sedangkan body belakangnya tetap datar dan stabil. Sehingga motor ini diberi nama Gyro.

Saat ini skutik bermesin 50cc 4 katup Honda ini hanya dijual di negara Jepang saja, terdapat 3 varian diantaranya Gyro-X kemudian Gyro Kanopi dengan tutup atas biar kalo ujan gak keujanan dan kalo panas gak kepanasan, dan ada juga tipe mesin electric. Harganya berkirsar di angka 200ribuan Yen.

3. Honda Super Cub 50cc

Kembaran dari Honda SuperCub 110 yang dijual di Thailand, bedanya motor ini memiliki mesin 50cc dan dijual di negara Jepang dengan harga 236.500 Yen. Memiliki desain yang classic seperti Honda C70 tapi dengan teknologi fitur dan juga mesin yang lebih modern. Untuk lebih detailnya baca : Begini Tampilan Honda Super Cub 50cc Versi 2019 di Jepang

4. Honda Tact 50

Saya pernah bahas skutik ini, buat yang belum tahu silakan baca : Kenalan Honda Tact 50cc di Jepang, Skutik buat Para Jomblo

5. Honda Benly 50cc

Sama seperti Honda Gyro, Honda Benly ini digunakan untuk kendaraan Niaga, seperti delivery Pizza, pengantar koran, dll. Bedanya jika Gyro pakai 3 roda, naah Benly ini pakai mesin berCVT seperti skutik pada umumnya. Selain di Japan, motor ini dijual di negara Australia.

6. Honda CRF50F

Diperuntukan untuk anak-anak yang mulai belajar motor cross, mesin ya 50cc dengan body yang dibuat mirip dengan Honda CRF series.

7. Honda Dunk 50cc

Skutik unik satu ini merupakan diversifikasi dari Giorno 50cc, dengan desain yang lebih boxy, lampu utama di body depan dan stang kemudi ala motor street bike. Punya fitur yang serba modern seperti lampu depan dan belakang LED, panel speedometer kombinasi analog dan digital juga socket charger.

8. Honda CC Cross Cub 50

Jika di Indonesia ada Honda CT125 yang merupakan versi dual purpose dari Honda C125, naah Honda CC50 aka Cross Cub 50 ini versi motor penjelajah dari Super Cub 50cc, dengan perbedaan desain headlamp yang terpisah dibagian depan, ban semi dual purpose dan suspensi berpelindung karet dengan spakbor depan yang berada dibawah.

9. Honda Ruckus 50

Skutik berdesain Badass ini adalah pesaing Yamaha Zuma, bedanya Ruckus atau yang punya nama lain Honda Zoomer ini memiliki desain unik dengan body sepenuhnya telanjang, frame-nya berpungsi sebagai penopang jok yang hanya digunakan oleh satu pengemudi saja.

Yang menjadi ciri khas motor ini adalah dua mata belo dibagian depan, posisi lubang tanki di dek, dan ban dual purpose berukuran gambot. Mesinnya sama seperti Giorno, 50cc berpendingin radiator. Sayangnya motor ini hanya dijual di belahan benua Amerika saja.

Nah, itulah diantaranya 9 motor Honda bermesin 50cc yang punya keunikan tersendiri. Kira-kira mana nih yang pemirsa suka dan mungkin berminat memilikinya? Saya yakin banyak yang suka dengan Giorno aka Metropolitan, desainnya terlihat unyu dan classic banget sih ya,hehe… semoga kepengen…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!