Suzuki Address 110 Hilang Dari Website Resmi ? Tanda Mau Facelift, Atau…

Warungasep.net – Suzuki Address 110 adalah produk Suzuki Indonesia yang dijual secara global di seluruh dunia, karena tak hanya di Indonesia, motor ini juga menjadi skutik endemik di Asia Tenggara, juga sampai ke negeri Jepang Taiwan hingga ke benua Amerika. Tapi, ternyata ada berita yang cukup mengejutkan, karena salah satu skutik andalan Suzuki ini hilang di website resmi. Lho… kenapa ya? Kira-kira ini menjadi tanda-tanda mau facelift, atau justru malah discontinue?

Info ini saya dapatkan dari rekan blogger Andikadiego (baca sumbernya disini ) karena “kegabutannya” ia mencoba browsing dan mengunjungi situs web resmi Suzuki di beberapa negara. Niatnya ingin mengetahui adakah perkembangan skutik ini di negara lain, misal ada info mengenai facelift atau update fitur. Tapi ternyata malah apa yang ia cari justru tidak nampak.

Dan setelah saya cek langsung ternyata memang benar, di website resmi Suzuki di beberapa negara seperti Vietnam, Thailand, Filipina dan Kamboja. Mereka tidak lagi memajang skutik Address di jajaran line up produk yang mereka jual. Berikut screenshotsnya :

Suzuki Thailand
Suzuki Vietnam
Suzuki Filipina
Suzuki Cambodia

Saya cek di web resmi Suzuki Thailand, disana hanya nampak Suzuki Smash FI dan Nex Cross yang kemarin baru rilis, kemudian di Vietnam, si segmen skutik mereka hanya jual Burgman Street 125 impor dari India dan juga Suzuki Impulse 125. Wah pasti kalian belum kenal skutik pesaing Honda Airblade ini kan?

Baca : Suzuki Impulse, Jika Pakai WindShield dan Stang Naked, Bisa Disebut Maxi Skutik Gak ya?

Lanjut saya cek di web Suzuki Filipina, nah lho… Padahal di negara ini pangsa pasar Suzuki cukup kompetitif lho, tapi disana hanya ada hanya namapak Burgman street dan kembaran Nex II yang disana punya nama berbeda Suzuki Skydrive sport . Dan satu lagi di negeri Kamboja, di negara yang masih menjual Suzuki Lets lampu LED ini justru tidak lagi menjual Address 110.

Tak hanya di Asia tenggara, Suzuki Address juga menjadi skutik global dan dijual di negara-negara di Eropa, dan setelah cek ke website resmi Suzuki Eropa, di negara Inggris misalnya . Untuk mengisi segmen motor kelas entry disana hanya diisi oleh Burgman 200 dan juga Suzuki GSX-R125 serta versi nakednya GSX-S125.

Kenapa bisa gitu ya? Tentu ini akan menjadi banyak pertanyaan dan juga berpotensi banyak spekulasi terutama dari netizen. Apakah mungkin ini tanda akan adanya Address Facelift? Atau justru malah akan didiscontinue? Semoga saja sih benar akan Facelift, wajar karena sudah lebih dari 7 tahun skutik andalan Suzuki ini belum mendapat sentuhan facelift, hanya gonta ganti warna saja tiap tahunnya.

Oh ya, sebenarnya tidak semua website resmi Suzuki menghapus Suzuki Address 110 di jajaran line up produk mereka. Karena di Indonesia sendiri, skutik yang punya keunggulan kenyamanan dan suspensi juga jok-nya yang empuk ini masih ada dan masih dijual secara resmi.

Suzuki Indonesia

Itu juga modelnya lawas banget, kalo gak salah terakhir dapat update warna baru sekitar 2 tahun lalu (Baca :
Diekspor ke 30 Negara, Suzuki Address FI 2021 Punya 5 Warna Baru ). Dan tak hanya di Indonesia, Address 110 juga masih dijual di 2 negara lainnya antara lain negara Jepang dan juga Taiwan.

Suzuki Japan
Suzuki Taiwan

Yang menarik adalah ketika kalian mengunjungi web resmi Suzuki Taiwan, maka kalian akan disuguhi beragam produk yang mungkin beberapa diantaranya terlihat asing. Apa sajakah itu? Beberapa diantaranya gak dijual di negara lain, cekidot :

Jadi, kira-kira kenapa ya Suzuki Address hilang dari web site resmi Suzuki di beberapa negara? Apakah mau facelift atau disuntik mati? kalo kalian punya info atau opini, silakan share komentarnya…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!