Namanya Yamaha Fazzio 125 Hybrid Connected, Secanggih Ini Harganya Semurah Ini ?

Warungasep.net – Hari ini Yamaha Indonesia merilis produk baru yang diberi nama Yamaha Fazzio 125 Hybrid Connected versi 2022. Skutik baru bermesin 125cc yang punya desain classic, unik dengan varian warna yang fashionable ini merupakan kategori baru yang dihadirkan Yamaha di Indonesia, yaitu Classy Yamaha. Tapi yang sangat mengejutkan adalah fitur-fiturnya yang canggih tapi dibanderol dengan harga yang terbilang cukup murah. Penasaran? Yuk kita bahas info tentang, desain spek, fitur dan harganya…

Skutik retro Yamaha memang selalu punya identitas dengan unsur huruf “F”, sebut saja Yamaha Fino yang sudah eksis selama satu dekade di tanah air, kemudian ada Yamaha Fascino di India dan Yamaha Grand Filano di Thailand. Dan Fazzio semakin melengkapi dan menambah varian skutik retro Yamaha di dunia. Dan yang menarik semua produk skutik classic Yamaha tersebut sudah dilengkapi fitur Hybrid. Mantap…

Untuk desainnya sendiri, kental dengan nuansa retro seperti lampu utama berbentuk bulat. Walaupun posisinya berada di stang kemudi ala skutik Italia, tapi untuk sektor body, Fazzio 125 ini benar-benar original Yamaha. Bagian tebeng depan terinspirasi dari skuter listrik Taiwan Yamaha EC-05, sedangkan body belakang yang bergaya boxy sama seperti Yamaha Qbix Thailand atau Yamaha Limi 125.

Tapi Fazzio versi 2022 punya keunikan tersendiri dari detailingnya yang memiliki unsur berbentuk kapsul atau oval, seperti desain lampu sein baik depan dan belakang, dasi atau front cowl, lampu rem dan juga plat emblem dibagian samping body.

Selain desain retro, salah satu kelebihan dari Yamaha Fazzio ini adalah dari segi fitur. Bayangkan saja, untuk membuatnya lebih unggul dari pesaingnya seperti Honda Scopy, skutik baru Yamaha ini dijejali banyak fitur, tak hanya lengkap tapi juga canggih diantarnya :

Fitur Yamaha Fazzio 125 2022

  • Lampu depan LED
  • Lampu rem LED
  • Panel speedometer full digital yang bisa terkoneksi aplikasi Y-connect di smartphone lewat Bluetooth.
  • One Push Start
  • Lampu Hazard
  • Answer Back System
  • SMG (Smart Motor Generator)
  • Smart Key system
  • Electric Power socket charger
  • Bagasi 17,8 liter
  • Double hook carabiner
  • Kapasitas tangki 5,1 liter dengan posisi lubang tanki dibawah jok.

Lanjut ke bagian mesin, skutik baru Yamaha ini mengusung generasi mesin 125cc baru berteknologi Bluecore yang sama dengan mesin Yamaha Freego. Bedanya skutik Classcy Yamaha ini memiliki 2 sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu tenaga yang dihasilkan dari mesin serta tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start yang membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus khususnya ketika membawa penumpang, barang, dan jalan menanjak.

Powernya mencapai 6,2 Kw pada 6500 rpm dan torsi 10,6 Nm pada 4500 rpm. Bobotnya cukup ringan hanya 95 kg, tinggi tempat duduk yang sangat ramah hanya 750mm dan ukuran ban gambot dengan ring velg 12 inch berukuran 100/70 dibagian depan dan 110/70 di belakang yang sudah tubeless.

Info lengkap mengenai spek bisa baca di postingan : Yamaha Fazzio vs Scoopy dan Panarea : Adu Spek, Fitur dan Harga

Untuk semakin memikat konsumen, Yamaha Indonesia menjual Fazzio 125cc ini dalam 2 tipe dan terbagi dalam 6 pilihan warna, diantaranya.

Pilihan warna Yamaha Fazzio 125 2022

FAZZIO LUX

Yamaha Fazzio Hybrid – Connected LUX hadir dengan 2 (dua) pilihan warna premium, LUX Matte Black dan LUX Prestige Silver. dengan tampilan warna elegan dan premium yang mendukung gaya hidup modern.

FAZZIO NEO

Sedangkan, Yamaha Fazzio Hybrid – Connected NEO hadir dengan 4 (empat) pilihan warna sporty, NEO Cyan, NEO Red, NEO Beige, dan NEO Black.dengan tampilan warna sporty sesuai karakter anak muda yang easy going dan aktif.

Harga Yamaha Fazzio 125 2022

Terakhir, yang pastinya bikin konsumen ingin buru-buru pergi ke dealer Yamaha adalah banderol harganya. Untuk tipe termurah, Fazzio memiliki banderol yang sangat kompetitif yang juga terbagi dalam 2 tipe, diantarnya :

  • Harga Yamaha Fazzio 125 2022 tipe Lux : Rp. 22.000.000 Otr Jakarta
  • Harga Yamaha Fazzio 125 2022 tipe Neo : Rp. 21.700.000 Otr Jakarta

Harganya beda dikit dengan pesaingnya Honda Scoopy, tapi jelas jika dilihat dari fiturnya, Fazzio ini lebih unggul dan lebih lengkap, terutama dari system Hybridnya. Jadi dengan skutik secanggih dan seunik ini harganya semurah ini? Harusnya sih skutik ini bisa laris di pasaran. Jadi penasaran nih gimana sensasi riding motor Hybrid Yamaha, semoga kepengen…

7 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Yamaha Fazzio vs Scoopy dan Panarea : Adu Spek, Fitur dan Harga - WARUNGASEP ★★★☆☆

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!