Kawasaki Versys 650cc 2 Silinder 2022 Rilis di Indonesia, Harganya 6 Kali Lipat CB150X

Warungasep.net – Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi merilis Kawasaki Versys 650cc versi 2022 di Indonesia. Moge Sport Adventure bermesin 650cc 2 silinder ini punya tampang baru yang lebih sporty, fitur yang lebih lengkap tapi dibanderol dengan harga yang masih kompetitif jika dibandingkan lawannya yang punya spek dibawahnya. Penasaran apa saja yang berubah? Yuk kita bahas detailnya…

Kawasaki Versys 650cc 2022

Yang berubah dari sosok sport adventure Kawasaki yang paling kentara adalah desain headlampnya… Masih pakai dual headlight, tapi kini lebih tajam dan juga sudah pakai lampu LED. Yang menarik, desain lampu depan Versys 650 terbaru ini mirip dengan model lampu Ninja Family. Sehingga bisa dibilang desain lampu motor Kawasaki ini dipakai satu untuk semua. Bagaimana tidak, dari mulai Ninja 250 FI hingga moge Ninja 1000, semuanya pakai headlamp ala-ala “Vario” seperti ini.

Oh ya, desain half fairing juga sedikit direvisi menjadi lebih berotot, begitu juga body belakang, sedangkan untuk frame, sepertinya masih pakai model lawas dengan ciri khas suspensi horizontal yang terletak di samping kanan, begitu juga dengan desain subframe-nya yang lebih kokoh untuk mendukung aktifitas adventure, serta suspensi upside down. ini menjadikannya perbedaan dengan saudaranya di kelas moge 650cc series.

Ya, seperti kita tahu jika Versys 650 merupakan diversifikasi daripada Kawasaki Z650 yang dimana basic model ini punya beberapa versi tambahan, diantaranya Ninja 650 untuk segmen sport touring, Vulcan S di kelas moge cruiser dan Z650RS untuk mengisi kelas classic modern.

Fitur Kawasaki Versys MY 2022

Tak hanya wajahnya saja yang dirubah, ternyata Versys 650 ini mendapat upgrade fitur baru diantaranya panel speedometer yang sudah pakai model TFT berwarna yang bisa connect smartphone lewat aplikasi Rideology, lampu serba LED baik lampu depan hingga lampu sein, terdapat 2 mode KTRC atau Kawasaki TRaction Control, rem ABS, Economical riding indicator, windshield yang bisa diatur ketinggiannya secara manual, dual throttle valves dan yang menarik motor ini sudah dilengkapi USB socket charger. wah makin mantap nih buat touring, hehe…

Sedangkan untuk mesinnya, pesaing Suzuki V-strom 650 juga Yamaha Tracer 7 ini mengusung mesin 649cc 2 silinder DOHC 8 valves berpendingin cairan, power maksimumnya mencapai 46 Kw atau setara 67 Ps dan torsi 61 Nm. Untuk lebih detailnya pemirsa bisa lihat datanya dibawah ini :

Baca : Spesifikasi Kawasaki Versys 650cc

Dengan keunggulan tersebut harga Kawasaki Versys 650 MY 2022 ini dibanderol Rp. 199.900.000 OTR Jakarta, waah setara dengan 6 kali lihat Honda CB150X nih, hehe… Oh ya, yang menarik harga motor ini ternyata gak jauh beda dengan harga Honda CB500X 2022 yang di Indonesia dijual Rp 192jutaan, beda dikit padalah cuma 500cc 2 silinder… Tapi tentu jika dilihat dari spek dan fiturnya, unggul Versys dong pastinya.

Sayangnya, yang dijual di Indonesia Versys 650 hanya tersedia satu pilihan warna saja yakni warna hijau atau yang punya nama resmi Candy Lime Green, seperti ini fotonya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!