Bersiap Menyambut Italjet DRAGSTER E01 2022 Bermesin Listrik

Warungasep.net – Bagaimana jadinya ketika skutik balap terkencang di dunia dengan desain sporty, futuristik dengan fitur eksotis berevolusi menggunakan mesin listrik. Wah, ini artinya masa depan sudah datang, dan kita akan menyambut salah satu motor impian banyak orang, inilah Italjet Dragster E01 2022.

Italjet Dragster sendiri adalah produk skutik yang bermarkas di Italia, saking ekslusifnya motor ini dijual sangat terbatas, bahkan di Indonesia juga hadir beberapa unit saja yang dibanderol dengan harga ratusan juta. Leih tepatnya Rp 137juta, seharga Moge!

Baca : ITALJET Dragster 125cc/200cc 2020, Skutik Eksotik Italia Pakai Rangka Teralis Bergaya Balap!

Skutik ini punya desain unik, dengan perpaduan desain Superbike seperti bentuk headlight, stoplamp yang punya kemiripan dengan Panigale-nya Ducati dan juga fairing dipadukan dengan frame teralis. Unik banget dong pastinya ada skutik pakai frame teralis, belum lagi suspensi belakang benar-benar unik pakai streering hub seperti Bimota Tesi H2, jok minimalis, stang model clip on yang racy juga dengan panel speedo yang canggih.

Dan di saat pameran EICMA 2021 kemarin, Italjet memajang motor konsep berupa sosok Dragster yang tampil 95 persen berbeda, karena area mesinnya diganti menggunakan mesin listrik lengkap dengan baterai yang bentuknya compact yang posisinya berada di tengah.

Menurut informasi dari media Scooternet, Italjet melakukan kerjasama dengan perusahaan Tiongkok, Felo. Oh ya, Felo juga menjadi sponsor tim balap Italia, Gresini untuk berlaga di Moto-E musim 2022 ini. Dan perlu kalian ketahui juga jika Felo juga sebelumnya melakukan kerjasama dengan perusahaan Taiwan, Kymco sehingga menghasilkan produk yang juga cukup fenomenal yaitu Kymco F9.

Baca : Kymco F9 2021, Skuter Listrik Futuristik Dari Taiwan

Nah, Kymco F9 yang bergenre skutik listrik bergaya racing tersebut merupakan rebranding dari produk konsep dari Felo yaitu Felo FW-06.

Dan sekarang apa jadinya jika Felo dengan bergam inovasinya bekerjasama menjadi pemasok mesin Italjet, apakah nantinya Italjet Dragster akan menjadi skutik listrik terkentjang juga? Jangan lupa, karena nantinya motor ini juga akan punya pesaing dari Ovaobike CT-X 2022, Skuter Listrik Berwajah Menyeramkan.

Menurut sumber yang sama, mesin Felo yang akan digunakan Drgaster akan memiliki spek di kisara 12 Kw (16 hp) dan torsi 4,0 kgm.  Mampu berakselerasi 0-50 km / jam dalam 2,9 detik dan baterai 4,91 kWh yang bisa ditempuk dengan  akselerasi 0-50 km / jam dalam 2,9 detik dan baterai 4,91 kWh akan memberikan jangkauan 180 km / jam, jangkauan 180 km / jam,

 

Ya setara Aerox 155 nih kayaknya, hehe… Jadi kapan motor ini akan rilis? Kabarnya sih sih di paruh kedua tahun 2022 ini. Kita tunggu saja…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

1 Trackback / Pingback

  1. Dikenal Punya Tampang Bringan dan Mesin Kenceng, Matic Ini Diproduksi Versi Listrik

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!