Suzuki Malaysia Rilis Big Skutik Ganteng, Suzuki Burgman 400cc Versi 2022

Warungasep.net – Walaupun Suzuki Malaysia tidak lagi jualan mocil, tapi mereka masih konsisten jualan produk CBU seperti Big bike dan juga big skutik. Salah satunya adalah Suzuki Burgman 400cc versi 2022. Tentunya ini bikin iri bikers di tanah air, karena disaat kita menginginkan produk baru terutama maxi skutik, tapi yang datang justru sport fairing 1 silinder, Suzuki Malaysia malah merilis maxi skutik yang justru sangat diharapkan hadir juga di Indonesia.

Bicara soal motornya, Burgman 400 merupakan salah satu produk global. Desainnya sendiri memang gak banyak perubahan, tapi jelas big scooter Suzuki ini punya desain yang everlasting, elegan, modern dan juga mewah. Salah satu bagian yang paling keren dari motor ini adalah desain dual headlampnya yang simetris dan juga futursitik, disampingnya ada dua lubang air scoop yang aerodinamis. Desain bodynya begitu mengalir dan gak terlalu banyak lekukan, ban gambot dengan rem cakram ganda, dan yang menarik maxi skutik Suzuki ini pakai suspensi monoshock, sehingga dilihat dari samping terlihat sporty banget.

Fiturnya cukup lengkap, Burgman 400 ini tak kalah dengan maxi skutik lainnya… Sebut saja speedometer kombinasi analog dan digital, lampu depan dan belakang serba LED, bagasi luas yang muat helm, power socket charger, juga rem ABS. Sayangnya walaupun masih belum keyless seperti skutik kekinian, tapi Suzuki menerapkan pengaman kunci yang diberi nama (SAIS) SUZUKI ADVANCED IMMOBILIZER SYSTEM. Yang menarik, Burgman 400cc ini punya suspensi belakang monoshock disaat pesaingnya masih pakai stereo shock, posisi sok belakangnya juga unik, yakni berada dibagia bawah dek.

Lanjut pada spesifikasi Burgam 400 ini mengusung mesin baru yang sudah patuh regulasi Euro-5, dengan kubikasi mesin 399cc 1 silinder DOHC 4 valve dual spark teknologi yang mampu menghasilkan power sebesar 29 PS PADA 6,300rpm dan torsi sebesar 35,2 Nm / 4,800rpm, bobotnya sekitar 218 kg dan memiliki kapasitas tanki BBM sebesar 13,5 liter yang siap touring jauh…

Terakhir, untuk banderol harganya Suzuki Malaysia menetapkan harga di angka 45,999 Ringgit atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 157 Jutaan. Wow, cukup mahal juga ya, dan disana hanya dijual dalam satu varian warna saja yakni warna Metallic Mat Sword Silver, dengan body berwarna silver yang dipadukan dengan velg biru.

Nah, kira-kira kapan ya big skutik atau maxi skutik ganteng dari Suzuki ini hadir di Indonesia? Atau seandainya desainnya juga dipakai oleh skutik 150cc buat lawan Nmax dan PCX pasti menarik, sayangnya cuma mimpi, hehe… Oh ya, Burgman 400 punya banyak pesaing di kelas ini, beberapa diantaranya sudah saya ulah si artikel :

Baca : Ada 9 Motor Skutik Bermesin 400cc, Kok Gak Ada Honda Ya?

Semoga berguna…
Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

1 Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!