Bocoran Yamaha Vega Facelift, Mirip Yamaha Sirius FI ?

Warungasep.net – Motor bebek memang saat ini penjualannya jauh lebih sedikit dibanding motor skutik. Tapi bukan berarti segmen motor ini tidak laku di pasaran. Untuk mempertahankan eksistensinya, Honda masih menjual produk motor bebek entrylevel dan bahkan kemarin mereka telah mengupdate tampilan Honda Revo series (Baca : Harga Honda Revo “Koperasi” 2022 Naik Jadi Rp.15 Jutaan ), Bagaimana dengan Yamaha? Yamaha Vega Force 115 juga mendapat update di pertengahan tahun lalu, walaupun cuma ganti kelir warna saja.

Tapi berbeda dengan Revo yang mendapat update desain baru beberapa tahun lalu, bebek entrylevel Yamaha ini masih tetap mempertahankan desain lawas sejak pertama kali diupdate sistem injeksi tahun 2013 lalu. Jadi hampir satu dekade nih Yamaha Vega Force belum mendapat sentuhan. Hingga akhirnya Yamaha ketahuan mendaftarkan desain patent sebuah motor bebek misterius, yang desainnya mirip dengan Yamaha Vega Force, cekidot :

Coba bandingkan dengan desain Yamaha Vega Force yang dijual sekarang :

Baca : Inilah Yamaha Vega Force 115 2021, Jadi Yang Termahal Dikelasnya?

Apa yang beda? Terlihat desain lampu seinnya lebih sporty dan tajam, lebih menyiku keatas, desain body sepertinya gak banyak berubah, masih mempertahankan desain lama, begitu juga dengan kaki-kaki, cuma dari gambar patent terlihat bagian rantainya ditutup crankcase seperti motor jaman dulu, hehe…

Oh ya yang paling terlihat berbeda adalah desain headlamp yang berubah, ujung sudut atas lampu depan tidak lagi tumpul tapi terdapat lampu tambahan diujung samping atasnya. Dan setelah ditelusuri, desain tersebut sebenarnya sudah terwujud lewat facelift daripada Yamaha Sirius FI, yang merupakan kembaran Vega Force untuk pasar Vietnam.

Baca : Yamaha Sirius FI 2022, Facelift Kembaran Vega Force di Vietnam

Jadi, pertanyaan pun muncul, inikah calon Yamaha Vega Force facelift di Indonesia? Yang nantinya akan punya model baru yang mirip dengan Sirius FI? Atau cuma mendaftarkan patentnya saja untuk menghindari pemalsuan? Kita tunggu saja, waah kayaknya saya harus update artikel Prediksi Motor Baru Yamaha Tahun 2022, Bakal Ada Motor Listrik ? nih, hehe…

Oh ya, gambar patent tersebut didaftarkan oleh pihak Yamaha Jepang di Indonesia lewat situs PDKI, dan kalian juga melihatnya karena bisa diakses publik.

Sumber : https://tmcblog.com/2022/01/28/yamaha-ketauan-patenkan-force-110-sirius-di-indonesia-vega-force-v2-0/

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

2 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!