Hasil Tes Motogp Mandalika 2022, Pol Espargaro Tercepat dan Pecahkan Rekor

Warungasep.net – Selama 3 hari terakhir, para rombongan pembalap Motogp mem-perawani sirkuit Mandalika yang terletak di Lombok, NTB (11-13/2). Tentunya hampir semua pembalap dimulai dari nol, sehingga setiap harinya tercatat lap time baru yang dilakukan para pembalap secara bergantian. Di hari pertama misalnya, walaupun pengetesan sempat dihentikan akibat debu dan lumpur di tengah trek, tapi Pol Espargaro langsung menjadi yang pertama mencatatkan waktu terbaik 1.31,466 detik yang ternyata mengalahkan lap record terbaik WSBK tahun lalu yang hanya 1.32,877 yang dicatatkan Toprak Razgatlioglu.Lanjut di hari ke-2, Luca Marini yang menjadi yang tercapat. Pembalap team Money VR46 ini bahkan menyentuh 1.31 detik. Dan di hari ke-3, sayangnya Joan Mir tidak melanjutkan karena keracunan makanan, dan para pembalap pun secara bergantian memangkas waktu tercepat.

Pol Espargaro

Hingga akhirnya di hari terakhir, pembalap Repsol Honda Pol Espargaro lagi-lagi menjadi yang tercapat dengan mencatatkan waktu 1.31,060 detik . Ya walaupun bukan lap record resmi dan masih unofficial sebelum gelaran resmi bulan depan, tapi record tersebut tentunya sudah dianggap melebihi record WSBK tahun lalu.

Catatan waktu yang didapat Pol Espargaro gap yang sangat-sangat tipis dengan sang juara Dunia Fabio Quartararo yang mendapat 1.31,074 detik yang menjadikannya tercepat kedua, Diposisi ketiga ada sodaranya Pol yaitu Aleix Espargaro, keempat ada Morbidelli dan ke-5 Bagnaia.

Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat kombinasi raihan hasil tes pramusim Motogp Mandalika 2022 dari hari pertama hingga hari ketiga kemarin, cekidot :

Dari data tersebut terlihat jika team Repsol Honda lewat Pol Espargaro memang mendapat peningkatan signifikan dibanding tahun lalu, apakah berkat perubahan pada RC213V-nya? Begitu juga dengan sodaranya Aeix Espargaro berhasil membawa motor RSGP Aprilia masuk 4 besar tercepat selama tes pramusim, bahkan rekan setimnya Vinales menjadi yang tercepat ke-8.

Rombongan Ducati masih menjadi ancaman, di sirkuit Mandalika yang benar-benar baru mereka bahkan bisa mencatatkan topspeed hingga 310 km per jam rata-rata. Sedangkan Yamaha, para pembalap mengeluh soal top speed, tapi tidak buat Quartararo, sang Juara Dunia bahkan bisa menjadi salah satu yang tercepat bersama rekannya Morbidelli. Suzuki? Setidaknya Alex Rins masih kompetitif dan berada diposisi ke-7 tercepat sepanjang sesi.

Nah, balapan Motogp Mandalika akan menjadi seri pembuka di musim ini setelah seri Qatar. Motogp seri Indonesia akan digelar tanggal 20 Maret 2022 mendatang, kita tunggu saja…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!