Suzuki Taiwan Rilis Saluto 125 Versi 2022 Warna Ijo

Warungasep.net – Memasuki tahun ke-3, Suzuki Taiwan Rilis skutik retro Suzuki Saluto 125 versi 2022. Skutik yang sangat-sangat-sangat diharapkan hadir di Indonesia ini hadir dengan varian warna baru juga ketambahan update teknologi baru. Pokonya makin mengiming-imingi para pecinta Suzuki di tanah air deh… Berapa harganya? Jika seandainya masuk sini, kira-kira bisa gak ya bersaing dengan Yamaha Fazzio?.

Suzuki Saluto 125 merupakan skutik eksklusif yang hanya diproduksi dan dijual di negara Taiwan saja. Sampai saat ini belum ada negara lainnya yang menjual motor ini, bahkan Jepang saja yang negara asal Suzuki tidak menjualnya. Kemarin sempat motor ini dipamerkan di Thailand, ehh ternyata cuma tes pasar dan pajangan saja.

Ada beberapa alasan kenapa motor skutik ini begitu menggoda, pertama dari desainnya yang Italia banget, bergaya seperti Vespa, Lambretta dll, karena dirancang oleh orang Italia, Alessandro Tartarini. Lampu depan di stang, spion bulat, body depan memanjang dan tajam, body belakang membulat dan dengan detailing chrome dibeberapa bagian terlihat classic banget, dan kaki-kakinya yang gambot dengan lingkar velg kecil dengan cakram depan belakang, suspensi belakang ganda dan dek rata dengan lubang tanki didepan, menjadi ciri khas motor ini berasal dari Taiwan.

Belum lagi dari segi fitur, kekinian banget… Panel speedometer kombinasi analog dan digital, lampu serba LED, baik lampu depan, lampu rem, lampu sein hingga DRL-nya semua LED, ketambahan lagi keyless dan fitur USB Charger yang tentunya menjadi syarat skutik masa kini, begitu menggoda.

Untuk mesinnya, 125cc berpendinin udara yang sama dengan Suzuki Swish 125, bertenaga 9,4 Ps pada 7000 Rpm dan torsi maksimum diangka 10 Nm pada 6000 Rpm. ( Baca lengkapnya : Spesifikasi Suzuki Saluto ). Bedanya untuk versi 2022 ini pihak Tailing Bell Suzuki Taiwan meng-update ECU dan juga penyesuaian bentuk katalitik converter knalpot untuk mematuhi regulasi emisi gas buang baru fase-7 yang semakin ketat untuk negara Taiwan.

Berapa harga Saluto 125 2022? Disana skutik klasik pesaing Kymco Like 125, Yamaha Vinoora , Kymco Many dan juga Sym Fiddle 125 ini dibanderol TWD 83.800 atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 43jutaan, wuuih dua kali lipat Fazzio nih… itupun masih off the road, pastinya kebanyang dong kalo motor ini diimpor oleh Suzuki Indonesia, bakalan berapa harganya jika dijual disini? hehe…

Dan terkahir, untuk model terbaru, Suzuki Saluto versi 2022 ketambahan 2 varian warna baru yang pertama warna ijo, mungkin kalo orang sini nyebutnya ijo tai kuda kali ya tapi disana nyebutnya Luca Green, warnanya unik hijau tua dengan detailing chrome yang terlihat mewah, dan satu lagi warna Genoa Red yang terlihat sporty dengan warna merah glossy yang menyala yang dipadukan dengan detailing warna hitam. berikut foto studionya :

Suzuki Saluto 125 2022 Luca Green
Suzuki Saluto 125 2022 Genoa Red

Baca juga :

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Suzuki Swish 125 Versi 2022 Dibuat Mirip Hayabusa! Harganya Tembus Rp. 42 Jutaan - WARUNGASEP ★★★☆☆
  2. Suzuki Nex GSR125 2022 Kini Pakai Mesin Baru? - WARUNGASEP ★★★☆☆

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!