Warungasep.net – Mengawali tahun, Yamaha Thailand merilis produk baru Yamaha Aerox 2022 yang hadir dengan tampilan warna baru, salah satunya ada varian yang terlihat fresh dan sporty dengan velg warna orange. Bentar, ini orange atau merah menyala ya? Mendingan yuk kita lihat detailnya berikut ini.

Motor baru ini hadir selang beberapa hari pasac Vario 160 hadir di Indonesia. Hmm, kenapa gak rilis sekalian di Indonesia ya? Kan seru kalo moment barengan, hehe… Aerox baru di Thailand gak ada perbedaan desain dengan Aerox yang ada di Indonesia maupun NVX 155 di Vietnam dan Malaysia.

Mengusung konsep maxi skuter bergaya sporty dan moge look, Aerox 155 hadir dengan sayap yang terinspirasi dari desain body Yamaha R series, dual headlight LED yang futuristik, body belakang yang racy dan juga  kaki-kaki gambot.

Belum lagi fitur-fiturnya yang kekinian banget seperti fitur Y-Connect yang bisa terkoneksi dengan smartphone juga fitur panel speedo digital, power socket charger dan lampu LED sebagai fitur standar. juga fitur keyless juga rem ABS untuk varian tertingginya. Sayangnya fitur sub tank suspension tidak tersedia untuk tipe standar.

Sektor mesin masih jadi keunggulan maxi skutik Yamaha, mengusung mesin 155cc 1 silinder 4 klep berpendingin cairan juga dengan keunggulan fitur variable valve actuation (VVA) membuat skutik ini menjadi motor dengan weigt to rasio terbaik dikelasnya. Dengan bobot yang hanya 122 kg saja, skutik ini bisa mencapai power sebesar 11,3 Kw pada 8000 rpm dan torsi sebesar 13,9 Nm pada 6500 rpm. untuk lebih lengkapnya bisa baca di artikel ;

Baca : Vario 160 VS Aerox 155 [Adu Spesifikasi, Fitur dan Harga]

Sama seperti di Indonesia, Yamaha Thailand juga menjual 2 tipe Yamaha Aerox 155 versi 2022 antara lain tipe standar dan tipe ABS. Untuk tipe standar dibanderol 68,900 Baht atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp 30 jutaan. Tipe termurah ini dijual dalam 2 pilihan warna diantaranya warna merah dengan velg hitam dan satu lagi yang paling unik dan terlihat sporty adalah varian warna biru gelap dengan velg orange.

Dan satu lagi tipe tertinggi yaitu tipe ABS yang sudah dilengkapi subtank dan velg emas sebagai pembeda sehingga terlihat lebih elagan dan mewah dibanderol lebih mahal mencapai Rp. 35,6 jutaan atau 79,900 Baht yang dijual dengan varian warna yang lebih banyak, ada warna silver, hitam stripe merah dan satu lagi Racing Blue dengan warna velg biru. Berikut foto studionya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

.

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!