Teaser Motor Baru Honda Lampu Bulat Berfairing, Rilis 19 Maret 2022

Warungasep.net – Honda Jepang mengunggah foto teaser yang memperlihatkan calon produk baru mereka yang memiliki ciri-ciri diantaranya memiliki model lampu bulat yang sudah LED yang sudah pasti kita tebak jika motor ini mengusung konsep modern classic, tapi ada yang unik, karena motor ini pakai model fairing seperti motor sport. Nah, kira-kira motor apa ya?

Honda Jepang pun menyebutkan motor ini akan rilis tanggal 19 Maret 2022 mendatang, atau bertepatan dengan pameran Osaka Motor Show 2022 dan juga sekaligus event akbar Tokyo Motorcycle Show beberapa pekan kemudian. Sepertinya Honda Jepang ingin memanfaatkan moment tersebut untuk merilis motor baru di kala pandemi ini.

Teaser ini pun seketika viral, banyak media luar yang membahas dan terkuak jika motor ini akan memiliki nama Honda Hawk 11. Belum menjadi nama resmi, tapi bisa dipastikan jika motor ini sepertinya akan menjadi diversifikasi ke-4 dari motor baru Honda yang bermesin 1100cc 2 silinder yang sebelumnya sudah digunakan oleh Honda Africa Twin 1100 yang bergaya adventure, lalu ada juga yang mengusung model cruiser bobber yaitu Honda Rebel 1100 dan yang baru rilis tahun kemarin yaitu Honda NT1100 yang digunakan untuk touring.

Nah, untuk Honda Hawk 1100 ini sepertinya akan mengusung konsep sport classic yang memang sebelumnya beberapa pabrikan Eropa sudah punya model seperti ini, sebut saja Mv Agusta dengan Super Veloce 800 , ada juga Bimota KB4 dan yang baru rilis kemarin dari pabrikan Inggris, Triumph Speed Triple 1200 RS .

Berdasarkan satu foto teaser saja, ternyata membuat salah satu media Jepang, Young-Machine mencoba untuk membuat ilustrasi bagaimana sosok si Hawk 11 ini, dan berikut ini gambarannya :

Young Machine memberikan gambaran jika Hawk 11 ini menggunakan basic mesin dan frame dari NT110, namun bedanya pakai suspensi belakang ganda seperti Rebel. Body belakangnya pakai jok model tandem dengan body belakang minimalis. Yang unik dari motor ini ya itu tadi pakai model lampu bulat LED yang classic yang dipadukan dengan half fairing berbentuk bulat ala-ala motor balap jaman duluan.

Yupz, model seperti ini memang menjadi trend juga inspirasi custom modifikasi bikers, mungkin Honda melihat peluang dan mencoba mewujudkannya. Tapi ditengah munculnya motor ini ada kabar salah satu model classic Honda yang akan didiscontinue dan menjadi model terakhir, mungkinkah motor ini yang akan menjadi penggantinya? Kita tunggu saja…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

.

1 Trackback / Pingback

  1. Honda Pamer Video Bocoran Motor Baru, Klasik Modern Gan

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!