QJMotor Big Bear 150 2022, Inilah Maxi Skutik Pertama dari QJMotor

Warungasep.net – QJMotor menjadi pabrikan sepeda motor yang punya banyak line up produk dengan beragam macam platform mesin, baik dari mesin 1 silinder, 2 silinder inline maupun V-twin bahkan hingga motor 4 silinder pun mereka punya. Bagaimana dengan motor skutik? Sangat sedikit, dan mungkin motor yang akan kita bahas ini akan menjadi maxi skutik 150cc pertama dari pabrikan Qian Jiang, Namanya QJMOTOR Big Bear 150 2022 .

Jika dilihat desainnya, motor ini lebih ke gaya elegan ketimbang sporty, area depan tampak lebih membulat dan belakang gak terlalu tajam, motor ini memiliki dek rata, jadi jika ditunjuk sebagai rival, motor ini mungkin akan menjadi lawan motor-motor maxi skutik Taiwan yang punya ciri khas dek rata seperti Kymco, Yamaha Force 155 juga SYM DRG BT.

 

Dan jika dilihat dari depan, Big Bear 150cc ini memiliki aura desain motor skutik Suzuki yang serba bulat mata belo dengan dual keen eyes bertumpuk ala Suzuki Burgman 400 lengkap dengan tambahan DRL LED yang tampak futuristik dan lampu sein yang sudah LED di bagian samping.

Dan jika kita melihat ke bagian belakang, motor ini terlihat seperti motor-motor Benelli. Wajar saja karena baik QJMotor maupun Benelli punya induk perusahaan yang sama yakni Qiang Jiang Group. Atau bahkan motor QJMotor ini nantinya juga akan direbadge oleh Benelli seperti yang terjadi di Indonesia, dimana QJMotor Portofino 125 berubah nama menjadi Benelli Panarea.

Baca : 3 Pilihan Warna Benelli Panarea 125 2021

Lanjut ke bagian mesin, maxi skutik dek rata QJmotor ini mengusung mesin 149cc 1 silinder berpendingin cairan, sepertinya satu mesin dengan proudk QianJiang lainnya, salah satunya QJMotor Immortal 150 yang bergaya skuter Classic Italia.

Melihat brosurnya, motor ini memiliki tenaga puncak yang kurang lebih sama dengan PCX150 lawas, yakni 10,5 Kw atau setara 14 Hp pada 8500 rpm dan torsi 14 Nm pada 6000 rpm. Bobotnya 125kg, tinggi jok 765 mm yang pastinya sangat bersahabat dengan rider Asia, Kapasitas tangkinya 7 liter dan ban-nya pakai velg 14 inch dengan ukuran 100/80 dibagian depan dan 120/70 dibelakang. Beirkut data lengkapnya :

 

Dari segi fitur motor ini pun sepertinya masih terbilang standar, panel speedometernya masih model lcd digital biasa, tanpa embel-embel Connected seperti patent Yamaha, atau juga TFT digital yang menjadi standar baru skutik sekarang ini,  bahkan kunci kontaknya pun masih biasa belum keyless. keunggulan motor ini ada di segi rem ABS dual channel, tersedia juga versi rem CBS, lalu ada USB Charger dan bagasi luas, rear grip belakang yang multifungsi sebagai bagasi dan stang kemudi yang lebih tinggi untuk ergonomi yang lebih nyaman.

 

Terakhir, untuk harga QJMotor Big Bear 150 ini dijual dalam 2 tipe antara lain tipe CBS yang merupakan tipe termurah yang dibanderol 11,999 Yuan atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 27,2 jutaan dan satu lagi  tipe termahal yang menggunakan rem ABS yang dibanderol 13,999 Yuan atau setara Rp. 31jutaan.

Lumayan murah ya untuk ukuran maxi skutik 150cc, tapi tentu ini produk Mocin yang memiliki reputasi buruk di tanah air, hehe… Eh tapi, Saya justru penasaran jika motor ini akan direbadge lagi jadi produk baru Benelli, walaupun jika masuk pasar sini, tentu sangat pesimis dengan model dan fiturnya, hehe Tapi kita tunggu saja, semoga berguna…

Sumber ; Newmotor
Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

1 Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!