Honda CG125 Special 2022, Si Klasik Yang Kini Sudah Injeksi

Warungasep.net – Wuyang Honda kemarin merilis motor baru yang diberi nama Honda CG125 special 2022 yang memiliki tampang yang mempertahankan citarasa klasik yang otentik yang membuat para pemiliknya tidak perlu modif lagi tapi sudah update fitur terutama untuk pengabut bahan bakar yang kemarin masih pakai karburator kini sudah menggunakan i-FI, PGM-FI-nya versi Honda China.

Menurut pihak Wuyang Honda motor ini mengusung konsep British Cafe Racer, dengan kombinasi yang kuat aura retronya terutama bantalan jok yang dibalut warna coklat dengan tekstur bergelombang, kemudian warna body yang sesuai trend motor classic di era modern yaitu kombinasi warna silver biru dengan strip berlogo sayap dibagian tanki. wah, bisa jadi inspirasi modif para pecinta klasik di tanah air nih,hehe…

Sedangkan untuk desainnya tidak banyak perubahan. Honda CG 125 sendiri walaupun dijual secara domestik di China, tapi motor ini banyak dijual di beberapa negara Asia Tenggara terutama di Vietnam, disana kebanyakan memodifikasinya menggunakan model lampu bulat LED. Sayangnya pihak Wuyang Honda masih menggunakan model lampu kotak. Alasannya sih karena mereka ingin mempertahankan karakter desain yang otentik sejak pertama kali motor ini diperkenalkan di awal tahun 1980-an.

Beberapa bagian masih dipertahankan diantaranya panel speedometer yang masih analog, cuma ketambahan indikator FI sebagai pembeda. Kemudian lampu-lampu masih serba bohlam, suspensi depan yang dibalut karet uril dan suspensi belakang ganda dengan kaki-kaki menggunakan model jari-jari bahkan pengeremannya pun masih tetap pakai teromol depan belakang. Bedanya untuk Honda CG125 versi 2022 ini dibalut warna hitam termasuk cover knalpotnya yang tidak lagi berwarna chrome.

Untuk bagian mesinnya, seperti yang saya bilang tadi kini sudah pakai injeksi. Masih mengusung mesin 125cc 1 silinder OHV berpendingin udara, powernya mencapai 7,3 Kw pada 8000 rpm dan torsi 9,5 nm pada 6500 rpm yang diklaim mampu mencapai topspeed 93 km per jam. Bobotnya cukup ringan cuma 113 kg dan kapasitas tanki yang muat 8,2 liter BBM.

Terakhir, untuk harga Honda CG125 2022 special edition ini pihak Wuyang Honda membanderol 7,480 Yuan atau setara Rp. 17 jutaan, waah murah banget dong ya. Seandainya AHM bikin model ginian pakai mesin Verza misalnya sepertinya bakalan menarik, apalagi pecinta motor retro atau motor custom modifikasi bergaya jadul gini cukup banyak peminatnya di Indonesia.

Pihak Wuyang Honda hanya menjuadl satu varian warna saja yakni biru silver. Oh ya, selain di China, Honda CG juga dijual di beberapa negara seperti Pakistan dan juga Brazil tapi dengan mesin dan desain berbeda, cekidot diantaranya :

2 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Masih Ingat Honda Win 100 Gan? Kini Ada Versi Injeksinya

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!