3 Warna Baru Honda Supra-X 125R 2022, Harganya Hampir Tembus Rp. 20 Jutaan

Warungasep.net – Mengawali bulan Maret ini AHM merilis produk baru yang adalah motor bebek terlaris Honda Supra-X 125 yang untuk versi 2022 ini mendapat penyegaran warna dan desain polet striping baru yang lebih fresh. Dan yang menarik, tahun ini adalah tahun ke-18 motor bebek Honda ini eksis di Indonesia. Harganya pun semakin kesini makin naik saja, bahkan untuk yang versi terbaru ini harganya hampir tembus Rp, 20 jutaan. Penasaran? Yuk kita kupas…

Motor yang punya julukan “Supra Bapack” ini sekarang punya 2 tipe dan total 3 pilihan warana baru, yang pertama tipe CW atau Casting wheel yang punya tampilan lebih sporty karena pakai velg racing, dibanderol Rp. 19,6 jutaan dan tipe ini punya 2 pilihan warna antara lain sbb :

Honda Supra X 125R 2022 tipe CW

  • Harga Rp. 19.635.000 OTR Jakarta

Golden Matte Black. Varian warna baru ini memadukan warna hitam yang dibalut dengan stripe berwarna gold di atas desain bodi yang ramping dan sporti, sehingga memberikan kesan mewah bagi para penggunanya. Paduan warna tersebut kini semakin lengkap dengan hadirnya desain stripe bergaya sporti melalui penyematan grafis tajam dan minimalis yang dipadukan dengan warna bodi sepeda motor.

Satu lagi adalah varian Energetic Red dengan perpaduan warna merah di bagian body depan, dan hitam untuk body belakang. Stripingnya terlihat spory dengan garis berwarna putih, jadi pembeda dengan versi sebelumnya.

Yang ketiga ini adalah tipe SW atau Spoke Wheel alias velg jari-jari. Ya walaupun terlihat jadul karena pakai velg besi seperti motor lawas, tapi tampang Supra Bapack yang satu ini masih enak dipandang mata alias longlasting. Dan untuk varian ini bisa juga dibilang Honda Supra Bapack varian termurah.

Dijual dengan harga Rp. 18,5 jutaan varian ini hanya dijual dalam satu pilihan warna saja dengan kombinasi warna hitamd engan strip merah.

Honda Supra X 125R 2022 tipe SW

  • Harga Rp. 18.550.000 OTR Jakarta

Kenapa sih, motor Supra X125 FI ini selalu identik dengan motor bapak-bapak? Alasannya, pertama brand Honda Supra sendiri sudah sangat melegenda di masyarakat Indonesia yang hadir sejak tahun 1997(bahkan sebelum ada yang namanya Honda Legenda 100cc yang sudah juga sudah melegenda, hehe…),.

Honda Supra sendiri menjadi motor keren dan juga motor favorit pada jamannya, jadi jangan heran jika orang yang dulu membeli Honda Supra X sewaktu muda pasti seakarang sudah jadi bapak-bapak dan biasanya sangat setia dengan motor Supra-nya.

Buat kalian yang belum tahu sejarah Honda Supra bisa baca di postingan :

Baca : 9 Generasi Honda Supra di Indonesia… Punya Bapackmu Yang Mana ?

Dan ternyata, sejak 18 tahun lalu motor ini juga menjadi motor idaman dan sampai sekarang sudah cukup banyak anggota komunitasnya. Selain itu, jangan salah walaupun motor ini disebut motornya bapak-bapak, tapi Honda Supra X , merupakan salah satu motor bebek terlaris di Indonesia (baca : Honda Supra Series, Rajanya Motor Bebek Yang Jadi “Motor 14 Juta Umat” di Indonesia ).

Nah, buat pemirsa yang belum tahu, apa saja sih fitur dan spesifikasi motor bebek Honda Supra X 125 FI ini?
Untuk spesifikasi Honda Supra X 125 FI hadir dengan mengusung mesin 125cc -4 tak SOCH berpendingin angin, powernya mencapai 10,1 PSpada putaran 8.000 rpm dan torsi maksimum 9,30 Nm pada 4.000 rpm yang disertai dengan teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI) mampu menghasilkan pemakaian bahan bakar yang lebih efisien hingga mencapai 57,2 km/l (EURO 3) berdasarkan pengetesan internal perusahaan.

Untuk desainnya, Model ini hadir dengan kesan berkelas melalui penyematan dual keen winker dan position light yang dilengkapi dengan garis reflektor yang stylish, tampil tajam pada lampu belakang dengan penyematan LED, tampilan speedometer, odometer, Malfunction Indicator Lamp (MIL) dan indikator bahan bakar yang hadir dengan modern. Honda Supra X 125 FI juga hadir dengan mengutamakan kenyamanan pengendara melalui posisi berkendara yang ergonomis dan mudah dikendalikan.

Sedangkan untuk fitur, Honda Supra X 125 FI hadir dengan beragam fitur unggulan, seperti kunci kontak bermagnet yang dapat menutup secara otomatis digunakan sebagai pembuka jok (auto secure key shutter with seat opener), gantungan barang fungsional dengan pengaman (foldable hook) serta socket pengisian baterai (power charger) perangkat elektronik seperti handphone yang memudahkan penggunaan untuk perjalanan jauh yang letaknya berada dibawah bagasi dibawah jok, sehingga lebih aman. Semoga berguna.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!