Warungasep.net – Pembalap Italia, Andrea Migno berhasil menjadi juara seri perdana Moto3 Qatar 2022. Pembalap tim Rivacold Snipers yang juga muridnya Valentino Rossi ini finish pertama setelah tak terkejar oleh Sergio Garcia di lap akhir. Garcia pun harus puas finish kedua didepan Kaito Toba. 3 pembalap dengan negara berbeda dan juga pabrikan berbeda pun mengisi podium di sirkuit Losail Qatar.

Jalannya balapan, Izan Guevara yang mendapat pole position harus start di belakang karena mendapat penalti. Alhasil pembalap Ayumu Sasaki pun mengisi grid start paling depan. Selapas lampu hijau, Ayumu langsung ngacir dan memimpin balapan diikuti Migno, Garcia dan Masia.

Banyak pembalap yang crash di sepanjang balapan, diantaranya Fellon, Tatsuki juga Masia. Dan sangat disayangkan Ayumu Sasaki yang menggunakan motor Husqvarna mengalami masalah dengan motornya, sehingga harus DNF. Momen tersebut dimanfaatkan oleh Migno untuk memimpin balapan.

Migno dengan motor Honda-nya menguasai balapan, sementara itu Dennis Foggia yang mendapat penalty mulai merangsek ke barisan depan. Sedangkan Mario terlihat menempati urutan ke-20.

Dan menjelang lap akhir, Migno mendapat perlawanan dari pembalap Gasgas asal Spanyol, Sergio Garcia. Di tikungan terakhir, Migno hampir kehilangan posisi, dan mencoba bertahan hingga garis finish pun akhirnya berhasil disentuh oleh Migno.

Ini gelar juara pertama setelah terakhir ia dapatkan saat GP Italia tahun 2017 lalu. Migno finish pertama, disusul Garcia dan Toba. sedangkan pembalap Indonesia Mario Suryo Aji pun berhasil menuntaskan balapan dan finish diposisi ke-19.

Untuk hasil race Moto3 Qatar 2022 kalian bisa lihat datanya dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

 

Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!