Hasil Race Moto2 Qatar 2022, Calestino Vietti Juara! Ai Ogura Gagal Podium

Warungasep.net – Pembalap Italia, Calestino Vietti berhasil menjadi juara di seri perdana Moto2 Qatar 2022. Ini menjadi kemenangan pertama sang murid Valentino Rossi di kelas Moto2. Vietti memimpin balapan dan tak terjekar dari awal hingga akhir lap. Begitu juga Aron Canet yang berhasil mempertahankan podium kedua. Dan yang seru ada perebutan posisi 3 yang berlangsung secara dramatis. Dimana pembalap Jepang, Ai Ogura gagal podium setelah insiden di lap akhir yang akahirnya dimenangkan oleh pembalap Inggris, Sam Lowes.

Jalannya balapan, pembalap Mooney VR46 yang mendapat pole position langsung memimpin balapan selepas start. Vietti. Namun di lap-lap awal, dengan gap sekitar 1 detik pembalap asuhan Valentino Rossi ini dibayangi Arbolino, Canet dan juga Augusto Fernandez. Sedangkan Sam Lowes yang start ke-3 sempat turun ke posisi 10 dan di lap ke-5 secara perlahan naik ke posisi 6 dibelakang Ogura.

Bagaimana dengan Acosta? Start diposisi ke-10, Acosta masih beradaptasi dengan motor Triumph 3 silinder-nya dan berada diposisi ke-21, 2 lap kemudian naik ke posisi 19.

Lap ke-6, pembalap Jepang Ai Ogura naik kep posisi 3 setelah salip Arbolino dan Augusto. Lap ke-7 jadi ajang perebutan posisi 4 antara Arbolino vs Augusto Fernandez yang kini bergabung dengan team Redbull KTM. Dan di lap ke-8, posisi 3 diambil alih oleh Arbolino. Acosta naik keposisi 17 setalah salip Alcoba.

Lap ke-9, Arbolino melakukan kesalahan dan melebar. alhasil posisi 3 kembali diambil alih Ogura namun terus dibayangi oleh Augusto. Hingga lap ke-12 posisi depan belum berubah, hingga di lap ke-12, Sam Lowes secara mengejutkan merebut posisi 3 setelah salip Agusto dan Ogura. Acosta dan Alcoba pun naik 4 posisi dan masuk zona poin.

6 lap tersisa, Ogura berhasil kalahkan lowes saat adu sprint di lintasan lurus. Vietti masih diddepan dengan gap 2 detik didepan Canet dan posisi 3 masih diperebutkan Ogura, Lowes, Arbolino dan Augusto Fernandez. Dan lap akhir menjadi babak paling mendebarkan.

Ogura berhasil bertahan di posisi ke-3 hingga lap terakhir, namun Augusto Fernandez terus memberikan tekanan. Hingga akhirnya pembalap KTM tersebut berhasil menyalip Ogura di beberapa tikungan menuju garis finish. Mencoba kembali merebut posisi 3, Ai Ogura hampir menyalip Augusto, sayangnya ketika masuk tikungan lebih dalam, motor Ogura menyentuh bagian belakang motor Aguusto. Ogura pun hampir crash dan melebar.

Ogura tabrak Augusto Fernandez

Hingga akhirnya, Sam Lowes mengambil kesempatan dan berhasil finish ke-3. Calestino Vietti pun berhasil menyentuh garis finish pertama, Canet kedua. Dan Augusto Fernandez walaupun berhasil kalahkan Ogura namun harus puas finish ke-4.

Bagaimana dengan Acosta? Pembalap Rookie yang digadang-gadang akan menjadi calon jurdun, start diposisi ke-10 dan finish di posisi ke-12. Untuk lebih lengkapnya kalian bisa lihat hasil race Moto2 Losail Qatar 2022 dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!