Hasil Race Motogp Qatar 2022, Pembalap Gresini Enea Bastianini Juara

Warungasep.net – Siapa yang bisa menebak, jika Enea berhasil memenangkan Motogp Qatar 2022?Pembalap satelit Ducati yang bahkan pakai motor tahun lalu ini berhasil menjadi juara di seri pedana Motogp musim 2022. Enea berhasil memimpin balapan di 6 lap tersisa setelah berhasil mengalahkan Pol Espargaro yang harus puas finish ke-3 setelah melebar setelah mencoba menyusul, dan pembalap KTM Brad Binder berhasil memanfaatkan momen dan mempertahankan posisi 2 hingga garis akhir.

Jalannya balapan, Jorge Martin yang mendapat pole position tak cukup kuat untuk memulai start bagus, karena dua Repsol menguasai lap pertama. Pol Espargaro memimpin, Marc Marquez kedua, Binder, Enea, Mir Aleix dan Quartararo membuntutinya. Keren nih, Honda, KTM, Suzuki dan Ducati memimpin.

Masuk lap kedua, martin naik ke posisi 7 setelah salip Quartararo. Bahkan 2 lap kemudian Quartararo turun ke posisi 9 setelah disalip Rins. Rookie dengan posisi terbaik hanya Bezzecchi yang menempati urutan ke-13, sedangkan yang lainnya masih sunmori dibalakang bersama dua senior, Vinales dan Dovi, hehe…

Lap ke-6, Brad Binder ambil alih posisi 2 dari Marquez. Enea naik keposisi 4 setelah salip Mir. Dan di lap ke-7, Enea pun berhasil menempati posisi 3 setelah salip Marquez. Ironisnya, motor Ducati paling depan malah yang dipakai para pembalap satelit, karena Bagnaia berada diposisi ke-10 dibelakang Quartararo dan Martin. Jack Miller crash, disusul Bezzecchi dan Alex Marquez. Ketiganya DNF.

Sementara Pol Espargaro masih memimpin dan tak terkejar. Di lap ke-12, dua pembalap Ducati malah main pasir, mereka adalah Pecco Bagnaia yang mencoba menyalip Martin namun keduanya terjatuh. Pembalap Ducati pun berguguran hanya tersisa Enea yang masih berada diposisi ke-3, Zarco ke-9 dan Marini 13. Dimana Rossi? wah, dia pensiun bro, jangan tanya lagi, hehe…

Dan disaat para pembalap Ducati berguguran, Enea malah makin menjadi. Pembalap Gresini Racing yang juga didukung para sponsor Indonesia termasuk Federal Oil dan brand Apparel RidingStyle ini berhasil menempati posisi ke-2 setelah salip Binder. Posisi terakhir di lap ke-9, masih ditempati Pol, Enea, Binder, Marquaz, Aleix didepan Duo Suzuki dan Duo France, Fabio dan Zarco.

6 Lap tersisa, Aleix membayangi Marquez dan berhasil. Aleix menempati posisi 4, sedangkan Enea yang masih berada di P-2 mengincar posisi terdepan dari Pol. Dan gokilnya, Enea Bastianini dengan Desmosedici GP21 berhasil memimpin balapan setelah salip Pol Espargaro.

Enea salip Pol Espargaro

Pol pun mencoba merebut kembali, namun sayang di tikungan dia melebar sehingga turun ke posisi 3 dibelakang Binder. Hingga lap akhir, Enea berhasil mempertahankan posisi dan berhasil membawa team Gresini yang menjadi team independen setelah lepas dari Aprilia menjadi juara di awal musim. Dan sekaligus juga menyelamatkan muka Ducati disaat banyak pembalapnya yang gagal, hehe…

Enea pun berhasil finish pertama , disusul Binder kedua dan Pol berhasil membawa Honda podium di balapan seri petama. Marc ke-4 didepan Aleix dan Duo Suzuki. Dan nasib kurang beruntung menimpa Yamaha, dimana disaat sang juara Fabio Quartararo kalah di garis finish setelah disalip oleh rekan senegaranya, Johann Zarco.

Untuk hasil race Motogp Losain Qatar 2022, kalian bisa lihat data lengkapnya dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!