AHM Akan Rilis Motor Baru 14 Maret 2022, Gosipnya Sih Honda ADV250cc ?

Warungasep.net – Ada kabar buat kalian yang nunggu motor baru. Karena Senin besok, tepat tanggal 14 Maret 2022, AHM akan merilis produk baru. Apa ada yang bisa menebak? Apakah mungkin Honda ADV160 atau Vario 125 facelift? atau ada juga gosip yang mengatakan jika yang rilis besok adalah skutik adventure Honda ADV250 ? bisa jadi…

Yupz, seperti yang sudah saya bahas di prediksi sebelumnya. ( Buat yang belum tahu silakan baca : Prediksi Motor Baru Honda Di Tahun 2022, Ada Apa Aja ? ) motor yang akan rilis di tahun ini diantaranya Vario series 160cc dan 125cc, ADV series 160cc dan 250cc juga facelift beberapa produk lama.

Untuk Vario 160cc, tentunya sudah kita ketahui, tinggal Vario 125cc yang belum juga ADV facelift yang akan pakai mesin 160cc. Tapi sepertinya yang akan rilis besok bukan Vario 125 ataupun ADV160, karena undangan yang saya dan teman2 blogger terima ternyata acara ceremonialnya secara online bukan offline seperti sebelumnya.

Entah karena masih pandemi Covid atau apa, yang jelas jika launching digelar secara online pastinya tidak akan ada sesi tesride secara langsung di tempat seperti produk sebelumnya. Ini menimbulkan asumsi jika yang dirilis adalah produk Moge atau juga produk CBU, karena seperti yang sudah-sudah biasanya jika produk impor selalu digelar tanpa adanya tesride.

Jika memang bukan Vario 125 atau ADV160, kira-kira produk baru apa ya? Nah, munculah beberapa gosip, jika yang akan rilis adalah skutik adventure bermesin 250cc, apalagi kalo bukan Honda ADV250. Ini diperkuat dengan ditemukannya dokumen dimana Honda telah mendaftarkan patent desain skutik baru di situr PDKI, cekidot :

Dan dari gambar diatas, jelas banget modelnya mengacu pada Honda ADV350 yang sudah duluan rilis di Eropa akhir tahun lalu.

Baca : Honda ADV350 2022 Rilis di EICMA Milan, Skutik Adventure Bermesin Forza

Jadi benar dong ADV250 yang rilis? Nah, ini yang masih menjadi misteri. Karena Honda ADV250 sendiri belum pernah rilis baik itu di Jepang maupun Thailand sebagai basic produksinya. Jika benar AD250 yang rilis besok, maka Indonesia akan menjadi negara pertama di Asia tenggara bahkan di dunia.

Dan jika benar yang rilis besok adalah ADV250, cukup menarik karena motor ini adalah diversifikasi produk dari Honda Forza 250 dengan model skutik adventure dengan tampilan yang sporty, fitur yang menarik adalah suspensi depan Upside down dan juga beberapa fitur canggih seperti rem ABS, HSTC, dll. Cuma sepertinya untuk model 250cc-nya sepertinya minus fitur Honda Smartphone Voice Control, seperti Forza 250.

Dan seandainya lagi benar besok yang rilis adalah ADV250, maka banderolnya pun akan sangat-sangat menarik. Karena seperti yang kita tahu jika Forza 250 punya banderol harga diatas Rp. 80jutaan. Nah, ADV250 yang pastinya akan diposisikan diatas Forza, akan punya banderol yang lebih mahal. Jadi mending kita tunggu saja kejutannya…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

2 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!