Honda ST125 DAX 2022 Rilis di Jepang, Calon Motor Mahal Yang Laris Lagi Nih…

Warungasep.net – Honda Jepang merilis produk baru yang diberi nama Honda ST125 2022. Motor unik dan nyentrik yang juga punya nama lain Honda DAX ini terlahir kembali dari sosok motor legendaris yang pernah eksis dimasa lalu. Ini artinya Honda lagi-lagi menghadirkan line up produk reborn dari produk lawas yang awalnya cuma motor kecil dikelas entry, kemudian dilahirkan kembali menjadi sosok motor premium dengan banderol harga yang premium juga tapi dengan model yang masih mempertahankan karakter klasik yang kuat yang dipadukan dengan teknologi modern.

Honda DAX reborn bukanlah yang pertama ketika Honda melahirkan kembali motor jadul, sebelumnya mereka sudah memproduksi Honda C125 yang merupakan reborn dari Supercub, kemudian Honda Monkey 125 dan juga si bebek trail Honda CT125. Bahkan ketiga motor tersebut sudah resmi dijual di Indonesia.

Tak menutup kemungkinan jika Honda DAX ini juga akan menyusul untuk menyapa para konsumen di tanah air yang ternyata tak bermasalah dengan banderol harga yang gak masuk akal yang ditawarkan oleh Honda, bayangkan saja Honda Monkey misalnya. Mini moto jadul berteknologi modern tersebut dijual dengan harga Rp. 79jutaan OTR Jakarta, lebih mahal dari harga CBR250RR yang berada di angka Rp 66jutaan (paling murah). tapi saat dipajang di pameran justru motor jadul ini malah yang paling laris (Baca : Dasar Sultan, Honda Monkey 125cc Seharga Rp. 80 Jutaan Laku 22 Unit Di GIIAS 2021 ). Dan sepertinya si DAX reborn ini juga pastinya menjadi salah satu motor yang dinantikan para sultan di Indonesia.

Honda ST125 aka DAX 125 ini merupakan reborn dari motor Honda Jadul Honda ST50 dan juga 70cc yang eksis di tahun 80an. Dilihat dari modelnya, motor ini masih mempertahankan konsep awal. Mirip dengan Honda Monkey dengan model knalpot melengkung keatas tapi tanpa tanki juga kaki-kaki berukuran mungil 12 inchi, sebagai gantinya motor ini memiliki ciri khas body yang sekaligus rangka yang terbuat dari logam yang dipress atau model monokok yang kokoh sehingga bisa dipakai tandem boncengan, walaupun terlihat aneh ketika 2 orang mengendarai motor ini, terlihat sempit tapi sepertinya akan terasa fun dengan keunikannya, seperti ini penampakannya :

Perbedaan dari DAX lama dengan yang baru, terlihat pada sentuhan fitur modern seperti lampu depan yang pakai model LED Headlight, kemudian panel speedometer full digital berbentuk bulat yang klasik, suspensinya sudah pakai model upside down yang padukan dengan rem depan belakang cakram yang dilengkapi Antilock Braking system serta suspensi belakang ganda dan detailing chrome metal yang membuatnya tampak classic dan mewah.

Untuk mesinnya, menggunakan mesin yang sama seperti Monkey yakni mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara. Bedanya ST125 Dax 2022 ini masuk kedalam kategori motor bebek atau cub yang menggunakan kopling automatic 4 speed, berbeda dengan Monkey yang pakai kopling manual 5 speed dan masuk kedalam jajaran motor sport.

Sedangkan untuk harga Honda ST125 2022 ini belum diumumkan, namun kabarnya akan dipajang di pameran Osaka Motorcylcle show yang berlangsung di bulan Maret ini. Dan Honda Jepang menjual motor ini dengan 2 warna menarik yakni warna merah dan juga abu, berikut foto studionya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

2 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Reinkarnasi Bebek Honda Jadul, Calon Motor Mahal Lagi Nih

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!