Hasil Race Moto3 Indonesia 2022, Honda Juara… CFMoto ke-3, Mario Aji Finish ke-14

Warungasep.net – Pembalap Honda asal Italia, Dennis Foggia berhasil menjadi juara Moto3 Indonesia 2022 yang digelar di sirkuit Mandalika. Pembalap team Leopard Racing finish pertama dan tak terkejar sejak awal lap. Sedangkan yang finish kedua ada pembalap Gasgas asal Spanyol Izan Guevara dan pembalap “mocin” CFMoto asal Spanyol Carlos Tatay berhasil finish ketiga dengan penuh dramatis setelah perebutan posisi terdepan yang mengakibatkan 4 pembalap crash di lap akhir. Bagaimana dengan pembalap Indonesia, Mario Aji?.

Jalannya balapan, di awal Lap, terjadi perebutan posisi terdepan antara Migno, Foggia dan duo Aspar team. Namun mulai di lap ke-5, pembalap Leopard Racing, Dennis Foggia memimpin dan bahkan sampai akhir balapan tak terkejar hingga gapnya mencapai angka 5 detik lebih.

Dan yang paling seru adalah perebutan podium 2 dan 3, antara duo Aspar team yang menggunakan motor Gasgas yakni Izan Guevara dan Sergio Garcia dengan trio KTM Jaume Masia, Holgado dan Oncu bersama Migno dan Sasaki, sedangkan Tatay masih berada di barisan tengah.

Secara bergantian, satu persatu pembalap menempati urutan ke-2 dan 3 untuk mengamankan podium. Namun di beberapa lap terakhir, nama Tatay dengan motor CFMoto-nya tiba-tiba merangsek kedepan dan mengacak-ngacak posisi.

3 lap tersisa, Izan beratahan diposisi 2 dan Masia diposisi 3. Tatay merangsek hingga menempati urutan ke-3. Dan di lap terakhir, Migno yang mencoba merebut posisi ke-3 tiba-tiba ditabrak oleh pembalap Jepang, Ayumu Sasaki yang menyebabkan kedua pembalap tersebut crash dan DNF.

Migno vs Sasaki

Tak hanya itu 2 pembalap lainnya ikutan crash di lap akhir, yang membuat Mario Aji yang tadinya berada diposisi 19, dan berhasil menuntaskan balapan diposisi ke-14, yang artinya berhasil mendapat poin perdananya di musim ini, dan tentunya sudah memberikan hasil yang terbaik berkat usahanya didepan publinya sendiri. Mantap…

Mario sendiri memulai start diposisi yang cukup bagus yakni diposisi ke-3. Di awal lap, Bocah asal Magetan ini mencoba bertahan diposisi 7, sempat turun ke-9 namun bisa kembali mempertahankan posisi. Sayangnya, secara perlahan posisi Mario makin turun hingga ke posisi 19 di last lap. Dan berkat DNF 4 pembalap, membuat posisi finishnya menjadi lebih baik.

Dan podium Moto3 seri ke-2 musim 2022 yang digelar di Mandalika ini dimenangkan oleh pembalap Honda Dennis Foggia, kedua pembalap Gasgas Izan Guevara dan Carlos Tatay yang merupakan pembalap CFMoto berhak menempati posisi podium ke-3. Untuk hasil lengkapnya bisa kalian lihat dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!