Hasil Race Motogp Mandalika Indonesia 2022, KTM Juara… Yamaha Kedua, Ducati Ketiga

Warungasep.net – Pembalap KTM asal Portugal Miguel Oliveira berhasil memenangkan balapan pertama Motogp di Mandalika Indonesia 2022.Oliveira berhasil memimpin balapan sepanjang balapan basah dan menyentuh finish pertama. Kedua ada pembalap Yamaha asal Prancis, Fabio Quartararo dan pembalap Prancis lainnya juga ada yang podium ke-3, dia adalah pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco yang berhasil finish ke-3 setelah kalahkan Miller.

Jalannya balapan. Quartararo yang mendapat pole position sangat mudah untuk ngacir duluan selepas start, diikuti Oliverra, Miller dan juga Alex Rins, namun di lap kedua, Oliverira berhasil menyalip Fabio dan memimpin balapan, Quartararo turun keposisi 3 setelah disalip Miller, bahkan Miller berhasil mengambil alih posisi depan setelah salip Oliveira.

Lap ke-3, ditengah trek yang basah Miller memimpin, Oliverira masih kedua dan Fabio dibayangi Rins. Zarco, Mir, Morbidelli dan Martin berada diposisi 5-8. Di lap 4, Quartararo turun ke posisi 6 setelah disalip dua rider sekaligus, Mir dan Zarco.

Lap ke-5, Oliverira nempel terus Miller dibarisan depan. dan berhasil. Oliverira memimpin setelah KTM kalahkan Desmosedici Miller di tikungan.  Lap ke-8, Martin tergelincir, Morbidelli ambil alih posisi 7. Posisi depan Oliverira masih memimpin.

9 lap tersisa, Zarco ambil alih posisi 3 dari Rins. Hingga lap 14, posisi belum berubah dan di lap ke-15, aksi saling salip ditunjukan oleh Miller vs Zarco untuk merebutkan posisi 2, Quartararo secara perlahan naik dan menjelang 5 lap tersisa, 3 pembalap pun saling salip hingga dimenangkan oleh Quartararo. Oliveira, Fabio, Miller dan Zaro memimpin barisan depan, duo Suzuki kompak dibelakangnya.

Bastianini vs Darryn Binder

Lap 17, Zarco salip Miller. Darryn Binder jadi pembalap Rookie terbaik di race ini yang berada dibarisan depan diposisi 8. Bahkan di 2 lap tersisa, di Motogp Mandalika ini Darryn Binder bersaing dengan pembalap Gresini Enea Bastianini dan Aleix Espargaro memimimpin  group pack kedua.

Dan di lap akhir, Oliverira berhasil membawa KTM RC16 juara Motogp seri ke-2 2022 di Mandalika Indonesia 2022, disusul Yamaha YZR-M1 Fabio Quaratararo yang pertama kalinya podium kedua di tengah balapan basah dan Ducati Desmosedici Johann Zarco ke-3.

Bagaimana dengan Marc Marquez? Sangat disayangkan karena saat sesi Warm-up Minggu pagi, Marc cedera high side dan sempat dibawa ke rumah sakit di kota Mataram sehingga absen balapan. Dan untuk mengetahui hasil lengkap race Motogp Indonesia 2022 kalian bisa lihat dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!