Warungasep.net – Walaupun Miguel Oliveira berhasil menjadi juara di IndonesianGP 2022 tapi belum bisa menggeser Enea Bastianini di puncak klasemen Motogp 2022. Begitu juga dengan Chantra yang hanya bertengger diposisi 4 klasemen Moto2. Tapi di kelas Moto3, Dennis Foggia justru malah makin kuat bertengger di papan atas.

Enea Bastianini berhasil finish diposisi 11 dan berhasil mendapat 5 poin, jadi akumulasinya 30 poin sehingga belum bisa digeser sang Dokter Gigi. Oliveira hanya menempati urutan ke-4 klasemen dibawah rekan setimnya Brad Binder yang berada diposisi ke-2 dan Fabio Quartararo yang menempati urutan ke-3 klasemen sementara.

Marc Marquez walaupun absen balapan, tapi menempati urutan ke-12, masih lebih baik ketimbang Pecco Bagnia. Karena pembalap pabrikan Ducati asal Italia tersebut hanya menempati urutan ke-20, karena di race perdana di Qatar DNF dan di Mandalika hanya finish diurutan ke-15.

Lanjut ke kelas Moto2, Walaupun berhasil mencatatkan sejarah sebagai pembalap Thailand yang berhasil menjuarai grand prix Moto2, tapi pembalap Honda Team Asia asuhan Hiroshi Aoyama tersebut hanya menempati urutan ke-4 klasemen sementara. Yang memimpin dikelas ini adalah Calestino Vietti dengan 45 poin, Aron Canet kedua dan ketiga ditempati pembalap veteran, Sam Lowes.

Sedangkan untuk kelas Moto3, Pembalap kebanggaan Indonesia Mario Suryo Aji tampil penuh perjuangan sehingga akahirnya berhasil menuntaskan balapan dengan finish diposisi ke-14 yang artinya berhak mendapat 2 poin. Ini menjadi poin perdanannya di kelas Moto3 World Championship.

Dan yang berada dipuncak klasemen sementara di kelas ini ada Dennis Foggia, salah satu pembalap yang memang digadang-gadang dan diprediksi sebagai calon juara dunia baru. Tapi tentu saja masih dibayangi oleh banyak pesaingnya seperti Duo Gasgas Aspar team, Sergio Garcia dan Izan Guevara dan juga pastinya murid kesayangan Valentino Rossi, Andrea Migno.

Nah, untuk kalian yang penasaran dengan hasil klasemen MotoGP, Moto2 dan juga Moto3 musim 2022 pasca GP Mandalika, bisa lihat datanya dibawah ini :

Klasemen Moto3 2022

Klasemen Moto2 2022

Klasemen Moto3 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!