Race Moto2 Indonesia 2022 : Cetak Sejarah, Pembalap Thailand Juara!

Warungasep.net – Menjadi sejarah karena Indonesia kembali menjadi tuan rumah Motogp setelah 25 tahun. Dan satu lagi sejarah yang tercipta adalah ketika salah satu pembalap Asia Tenggara, Somkiat Chantra yang berhasil menjuarai kelas Moto2 Indonesia 2022 yang berlangsung di sirkuit Mandalika. Chantra yang tergabung di Idemitsu Honda Team Asia (team-nya Mario Aji juga) berhasil finish pertama setelah memimpin balapan dari awal hingga lap akhir tanpa terkejar, disusul pembalap team VR46 Calestino Vietti finish ke-2 dan finish ke-3 ditempati pembalap Flexbox HP4 Aron Canet.

Jalannya balapan, pembalap Thailand yang start ke-4 langsung ngacir memimpin balapan. Dibelakangnya ada Lowes, Dixxon, Corsi dan Vietti. Lalu ada Pedro Acosta yang memulai balapan diposisi ke-10 dan naik keposisi 8 di awal lap. Oh ya, balapan Moto2 kali ini digelar hanya 16 lap saja karena alasan Track Condition yang panas, jadi dipangkas hanya 3/4-nya saja.

Lap ke-3 Acosta naik keposisi 7, sayangnya dia harus menjalani longlap penalty yang membuat posisinya turun hingga ke posisi 15. Chantra masih memimpin, diikuti Dixxon dan Lowes. Sayangnya, di lap ke-5, Pol-sitter Jake Dixxon tergelincir di tikungan dan DNF alhasil posisi 2 ditempati Aron Canet dan Lowes turun ke posisi 3 didepan Vietti dan Arbolino. Lap ke-9, Vietti berhasil ambil alih posisi 3 dari Lowes.

Dan di 7 lap tersisa, Vietti berhasil menempati urutan ke-2 dari Cannet. Chantra masih memimpin dengan gap 2,3 detik lebih, Vietti, Canet dan Lowes dibelakangnya. Acosta, secara perlahan naik dan berada diposisi ke-10. di 3 Lap tersisa, jadi ajang perebutan posisi 9 antara duo juara dunia, Acosta dan Arenas. yang dimenangkan oleh Acosta.

Dan lap terakhir, akhirnya sejarah tercipta… Somkat Chantra berhasil menjadi juara di kelas Moto2. Ini pertama kalinya pembalap Asia Tenggara yang bisa juara, pertama kalinya lagu kebangsaan Thailand bergema di sirkuit, ini pertama kalinya podium Moto2 yang digelar di Indonesia dan ini pertama kalinya event Moto2 di gelar di Asia Tenggara setelah absen 2 tahun akibat pandemi. Mantap, semoga Mario Aji bisa termotivasi nih…

Untuk hasil race Moto2 Mandalika Indonesia 2022, kalian bisa lihat datanya dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!