Warungasep.net – Di masa pandemi saat ini, banyak yang punya keahlian tapi susah dapat kerjaan. Diantara kalian contohnya mungkin ada yang punya keahlian otak-atik motor atau istilahnya mekanik motor, tapi gak punya bengkel. Entah itu mungkin gak punya dana buat ngontrak buat bengkel sendiri, atau mungkin kendala usia yang membuat susah mendapat lowongan jadi mekanik bengkel. Tenang, saya punya solusinya. Dan bahkan solusi ini bukan cuma kalian para mekanik saja, tapi semua yang punya skill atau keahlian tapi belum dapat kerjaan tetap, kalian bisa dapatkan kerjaan disini.

Berawal chit-chat bersama dengan salah satu pembaca blog Warungasep yaitu Bro Kevin Johanes yang curhat tentang motornya Kawasaki D’tracker. Ehh ternyata saya baru tahu jika ia adalah seorang founder dari startup baru yang bernama RUMAH JOB, kalian bisa cek websitenya di https://rumahjob.id/ .

Sedikit cerita, jika asal mulai ia membangun usaha ini adalah berawal dari keresahan founder RUMAH JOB, Kevin Johanes, yang mendeskripsikan dirinya sebagai “anak rumahan” dengan kesibukan padat sehingga tidak pernah punya waktu merapikan rambutnya. “Aku orangnya introvert, gak suka keluar rumah. Kerjaan juga gak ada habisnya. Tapi nih rambut makin hari makin panjang. Terlintas ide di benak-ku, gimana kalau ada website yang memungkinkan kita untuk pesan barber langsung ke rumah?” Cetus Kevin.

“Ternyata setelah aku observasi orang-orang di lingkungan sekitar, mereka juga punya keluhan yang sama. Ada yang motornya belum di cuci-cuci karena gak ada waktu, atau ada juga yang jago ngotak-ngatik motor tapi gak punya modal gede untuk bangun bengkel. Akhirnya aku memutuskan untuk bangun startup yang menyelesaikan masalah ini.” ungkapnya…

Sesuai dengan moto RUMAH JOB, yaitu: “Meng-online-kan pekerjaan offline”, RUMAH JOB Indonesia adalah platform marketplace untuk jasa pekerjaan yang memerlukan adanya interaksi di dunia nyata (offline). menarik bukan?

Nah, kali ini Warungasep.net berkolaborasi dengan RUMAH JOB Indonesia untuk membagi solusi lowongan kerja bagi para mekanik maupun kamu yang berbakat di bidang otomotif tapi tidak mempunyai modal yang cukup untuk membangun bisnis .

Apa Yang Membedakan RUMAH JOB dengan situs lowongan kerja dan freelancing lainnya?

Berbeda dengan situs lowongan kerja lainnya yang ditujukan untuk para pekerja kantoran dan profesi yang bersifat remote atau jarak jauh, RUMAH JOB men-diferensiasikan model bisnis mereka dengan berfokus pada pekerjaan yang memerlukan interaksi di dunia nyata (offline).

Apalagi sekarang ramai istilah side-hustle, atau part-time job, atau pekerjaan sampingan yang juga mayoritasnya dilakukan secara digital. Tentu ada dampak negatif akibat perubahan ini. Jenis pekerjaan online seringkali membutuhkan pengetahuan akan teknologi digital, dan ini tidak dikuasai oleh banyak praktisi pekerjaan jasa yang memerlukan turun lapangan langsung.

Kenapa pakai RUMAH JOB?

RUMAH JOB memprioritaskan kenyaman dan keamanan baik untuk pelanggan maupun pekerja. Semua transaksi terjadi lewat website. Dan pelanggan bisa memilih sendiri pekerja yang ingin mereka sewa layaknya sebuah marketplace.

Soal kualitas, pelanggan sendiri bisa menilai karena para pekerja di RUMAH JOB diberi pilihan untuk menyediakan detail pengalaman kerja. Para pekerja juga mempunyai kebebasan untuk mengambil sebuah job. Jadwal kerja ditentukan sendiri oleh pelanggan. Seperti tutur Kevin; “Freelancing gak perlu jarak jauh juga,ya kan?”

Kalian bisa cek website-nya Rumahjob.id yang tampilannnya seperti ini :

Banyak banget pilihannya, jadi misal kalian punya skill keahlian, gak cuma mekanik motor aja, buat kalian yang bisa perbaikan mesin, perbaikan barang elektronik yang rusak kalian bisa daftar. Atau kalian punya keahlian renovasi rumah atau kang bangunan, tentunya bisa banget daftar disini.

Bahkan buat kalian para cewek yang bisa nge-MC, ata punya keahlian make-up seperti rias pengantin atau mungkin kalian yang bisa bersih-bersih rumah, dll., Di Rumahjob.id kalian bisa dibantu dapetin pekerjaan freelance, sesuai keahlian dan kebutuhan si pemesan.

Diskon Untuk Pembaca Warungasep.net

Dan ini yang menarik, Khusus untuk pembaca Warungasep.net yang mendaftar sebagai pekerja dan memilih paket listing Freelancer, RUMAH JOB bakal kasih diskon no-commision. Harga normal paket listing Freelancing adalah Rp97.000 sekali bayar, dan setiap pembayaran dari pelanggan akan dikenakan komisi 10%. Tapi kalau kamu mendaftar menggunakan kode diskon WARUNGASEP, pekerja tidak akan dikenakan komisi sampai tahun 2022 berakhir.

Nah, buat kalian yang tertarik daftar atau bisa saja kalian yang membutuhkan jasa untuk informasi lebih lanjut tentang RUMAH JOB Indonesia, bisa langsung saja kunjungi website https://rumahjob.id/, atau bisa juga kontak di [email protected] dan di Instagram (@rumahjob.id). semoga berguna…

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!