Harganya Rp. 18,5 Jutaan, Honda Genio Baru Rilis di Jawa Barat! Target Terjual 6.000 Unit/Bulan

Warungasep.net – Setelah rilis Nasional, Akhirnya New Honda Genio baru 2022 atau yang kini dikenal sebagai Genio Ban Lebar resmi dirilis di Jawa Barat oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM). Skutik andalan Honda ini hadir dengan banyak ubahan desain yang semakin memperkuat karakternya, didukung dengan fitur terbaru yang membuatnya tampil semakin bergaya serta banderol harga yang masih dibilang sangat terjangkau.

Untuk harga Honda Genio baru di Jawa Barat dijual dalam 2 tipe, diantaranya yaitu CBS dan CBS-ISS dengan total 6 pilihan warna stylish sesuai dengan trend gaya hidup masa kini. Tipe CBS yang dipasarkan di Bandung dengan harga on the road (OTR) Rp 18.550.000,- Tersedia dalam tiga warna, yakni Radiant Red Black, Radiant Brown Black, serta Radiant Black. Sementara itu, tipe CBS-ISS yang dipasarkan dengan harga OTR Rp 19.100.000,-, juga mendapat tiga pilihan warna, yakni Fabulous Matte Black, Fabulous Matte Brown, dan Fabulous Matte Blue.

Info lengkapnya mengenai detail foto studionya bisa kalian lihat di postingan : 6 Pilihan Warna Honda Genio 2022, Jadi Lebih Padet Pakai Velg Scoopy!

Salah satu perubahan yang menarik dari New Genio ini salah satunya adalah penggunaan ban terbaru berukuran 12 inci yang mendukung proporsi berkendara lebih seimbang dan stabil. Berbekal mesin 110cc berperforma dinamis dan irit bahan bakar, rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang berteknologi tinggi, serta fitur komplit fungsional seperti power charger yang kini berada pada rak depan, New Honda Genio menjawab keinginan konsumennya untuk memiliki sepeda motor handal namun juga fungsional dalam menemani aktivitas keseharian mereka.

Sementara itu, tampilan New Honda Genio kini tampak semakin segar. Ubahan pada desain cover dan fender depan menghadirkan bentuk 3 dimensi yang dilengkapi dengan garis berkarakter dan ekspresi tajam dan kuat, membuat model terbaru ini tampil semakin unik dan juga fotogenik. Hal ini didukung dengan dimensi compact, sangat ideal dan nyaman untuk berkendara sehari-hari di tengah padatnya lalu lintas. Jarak jok dengan tanah 744 mm mendukung fleksibilitas pengendara, ditunjang dengan step floor yang luas. Didukung ukuran ban tubeless terbaru yang lebih lebar, depan 100/90-12 dan belakang 110/90-12 memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam berkendara serta tampilan yang semakin bergaya.

Untuk spesifikasi mesinya, New Honda Genio mempertahankan mesin handal 110cc SOHC eSP (enhanced Smart Power) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang lebih irit bahan bakar. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm. Kemampuan ini sanggup membuat Honda Genio semakin responsif saat berakselerasi. ACG starter melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

Info tentang speknya bisa baca di ; Pilih Mana Honda Scoopy 2021 vs Beat dan Genio? Perbandingan Spesifikasi, Fitur dan Harga

Untuk fiturnya didukung dengan fitur-fitur penunjang yang fungsional, power charger untuk mengisi ulang baterai gadget saat ini disematkan pada bagian rak depan sehingga lebih mudah diakses oleh penggunanya yang sering menggunakan gadget.

Teknologi lampu depan Honda Genio sudah menggunakan LED, dipadu lampu belakang stylish, serta lampu sein terpisah di bagian cover bodi, memberikan image modern dan pencahayaan optimal. Panelmeter digital menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar, dan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien. Sentuhan aluminium pada pijakan kaki pembonceng dan grip belakang menyuguhkan penampilan yang mewah. Serta teknologi rangka eSAF dari Honda. Hal ini semakin meningkatkan stabilitas handling, sehingga Honda Genio lebih mudah dikendarai, ringan, dan nyaman dikendalikan saat bermanuver melintasi jalanan perkotaan yang padat. Rangka eSAF juga memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien terbukti dengan kapasitas bagasinya yang besar, berukuran 14 L untuk menyimpan barang kebutuhan berkendara harian serta kapasitas tangki bahan bakar 4,2 L.

Faktor keamanan ditunjang dengan fitur secure key shutter, dilengkapi tombol pembuka jok yang praktis. Parking Brake lock, sistem pengereman combi brake, dan side stand switch menjadi fitur standar New Honda Genio yang memastikan keamanan penggunanya.

New Honda Genio dirilis secara Hybrid dengan aktifitas onlie dan juga offline. Untuk event online konsumen setia Honda juga dapat menyaksikan secara langsung keseluruhan aktivitas ini melalui channel Youtube AlwaysHonda Jawa Barat, Instagram @AlwaysHonda, dan Facebok Always Honda.

Chief Operating Officer DAM, Lerri Gunawan mengatakan evolusi desain pada skutik berdimensi compact ini siap menjadi pilihan baru bagi mereka khususnya anak muda yang menginginkan skutik untuk merepresentasikan gaya hidup dan identitas mereka, dengan didukung mesin berperforma dinamis, lincah, dan nyaman digunakan sehari-hari.

“Dalam peluncuran kali ini juga kami mencoba berinovasi dengan menghadirkan event launching ini secara hybrid yang diharapkan dapat menjangkau seluruh konsumen setia Honda baik secara langsung maupun virtual. Konsumen yang hadir secara offline maupun virtual juga dapat sama-sama menikmati keseruan acara dari peluncuran New Honda Genio yang hadir dengan desian terbaru yang lebih ikonik dan gaya sesuai dengan tren masa kini,” ujar Lerri.

Terjual 125ribu Unit!

Tapi hari ini, saya bersama rekan Media, Blogger dan Vlogger mengikuti sesi press conference melalui Zoom. Dan ada salah satu pertanyaan yang tentunya bikin pemirsa penasaran juga tentang berapa data penjualan Honda Genio di Jawa Barat dan berapa target penjualan untuk yang versi terbaru ini.

“Sejak pertama kali juli tahun 2019 lalu, penjualan Genio sudah mencapai 125.111 unit di Jawa Barat, Dan karena New Genio ini adalah salah satu produk yang diminati oleh masyarakat, untuk target penjualan kita harapkan bisa mencapai 5000 sampai 6000an unit tiap bulan” ungkap Lerri.

Lanjut lagi ditanya soal berapa unit yang sudah dipesan sejak dirilis secara Nasional beberapa pekan lalu, pak Lerri menjawab “Dari informasi yang sudah kami terima sudah banyak yang inden, lebih dari seribu unit… Ini menandakan respon positif masyarakat Jabar tentunya” tambahnya.

Untuk semakin menarik minat konsumen, perilisan New Honda Genio pun dilaksanakan di The Parlor, Bandung pada hari Sabtu 26 Maret 2022. Beragam aktivitas offline dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, mulai dari Rolling City bersama Komunitas Honda, Program Sales New Honda Genio, Riding Test, Games dan Kuis menarik untuk pengunjung, serta menghadirkan music performance dari Mocca yang akan mengisi kemeriahan di acara peluncuran New Honda Genio.

Jadi buat kalian yang penasaran dengan skutik terbaru ini bisa langsung sambangi tempatnya besok ya di Bandung. Semoga kepengen…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!