Race 1 SS600 ARRC Thailand 2022 : Andi Gilang Juara Dengan Honda CBR600RR

Warungasep.net – Aksi overtake dramatis yang dilakukan di last corner oleh Andi Gilang berhasil membawa pembalap Indonesia tampil sebagai juara race 1 SS600 ARRC Thailand 2022 yang digelar di sirkuit Chang Buriram Thailand. Andi Gilang yang memacu Honda CBR600RR berhasil finish pertama setelah kalahkan pembalap Thailand Nakarin Atiratphuvapat yang terjatuh saat memimpin balapan di tikungan terakhir menuju garis finish. Alhasil posisi 2 ditempati pembalap Honda CBR600RR asal Malaysia Helmi Azam, dan yang finish ke-3 berhak didaptkan pembalap Yamaha R6, Ibrahim Norrodin.

Jalannya balapan, mendapat pole position menjadi sebuah keuntungan bagi sang mantan pembalap Moto2, Andi Gilang… selepas start langsung ngacir memimpin balapan, diikuti oleh pembalap Thailand Nakarin dan juga Rathapong Wilairot. Sayang di lap pertama pembalap YRI, Faerozi terjatuh.

Menuju lap ke-2, Andi disalip Nakarin, namun di trek lurus Andi dengan Honda CBR600RR-nya kembali memimpin diikuti Nakarin, Rathapong dan Helmi Azman. 4 pembalap, 3 negara dengan 2 motor berbeda memperebutkan posisi terdepan.

Memasuki lap ke-5, Helmi menyalip Andi di tikungan terkahir, namun dengan mudah Andi kembali mengambil alih posisi leader. ehh mahal Rattapong yang naik ke posisi 2 setelah kalahkan Helmi.

Lap ke-6, Rattapong sempat memimpin, tapi pembalap kebanggaan Indonesia masih terlalu kuat untuk dikalahkan… Oh ya sang bintang WSS600 masih bertahan dibarisan tengah, Galang berada di posisi ke-8 di 4 lap tersisa.

Sangat disayangkan , di lap ke-8 Rattapong out akibat motor Yamaha R6-nya ngebul di lintasan. Alhasil, 3 pembalap Honda CBR600RR memimpin balapan.

3 pembalap CBR600RR dari 3 negara berbeda memperebutkan posisi satu. Nakarin, Andi dan Helmi silih berganti mengisisi posisi depan diikuti pembalap Yamaha R6 asal Malaysia Ibrahim Norodin diposisi 4.

Dan di lap akhir, pastinya penonton penasaran siapa yang akan menjadi “tumbal” di tikungan terakhir? Ternyata adalah Nakarin. Yupz, Nakarin sempat memimpin di lap akhir, sampai Andi Gilang berhasil menyalipnya di tikungan terkahir, namun sayangnya Nakarin terjatuh namun berhasil melanjutkan kembali balapan dan finish diposisi ke-8 dibelakang Irfan dan Galang Hendra.

Andi Gilang pun berhasil finish pertama dan lagu kebangsaan Indonesia raya pun berkumandang di sirkuit Buriram. Untuk hasil lengkapnya bisa dilihat dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

2 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!