Hasil Race Moto3 Argentina 2022, Sergio Garcia Juara Kalahkan Dennis Foggia Di Lap Akhir

Warungasep.net –  Moto3 Argentina 2022 berhasil dimenangkan oleh pembalap Spanyol, Sergio Garcia setelah terjadi drama di lap akhir, dimana sempat dikalahkan oleh duo Leopard Racing, tapi pembalap Gaviota Gasgas Aspar team bernomor balap #11 ini berhasil membalas dan mengalahkan Dennis Foggia di last corner di lap terakhir. Garcia berhasil dapat podium pertama, disusul pembalap Honda Leopard Racing Dennis Foggia yang finish ke-2, dan podium ke-3 didapat oleh pembalap Husqvarna dari team Sterilgarda, Ayumu Sasaki.

Jalannya balapan, Sergio Garcia yang pole position langsung ngacir sejak lap pertama, bersaing dengan rekan setimnya Izan Guevara dan pembalap Redbull, Jaume Masia. Holgado, Migno dan Diogo Moriera merebutkan posisi 4.

Izan memimpin selama separuh balapan, sayangnya di lap ke-10 pembalap team Gasgas Aspar team tersebut mengalami kendala dimotor Gasgas-nya sehingga DNF, otomatis posisi leader diambil alih Sergio Garcia. Tapi gak bertahan lama karena Migno justru mengambil kesempatan sehingga bisa overtake garcia dan memimpin balapan di lap ke-11

Tapi cukup mudah buat Garcia untuk kembali memimpin, tapi masih dibayangi Migno, Masia, Moriera dan Foggia yang start diposisi 11 secara perlahan mulai mengobrak-abrik barisan depan, Lap ke-12, Masia vs Foggia berebut posisi 3.

Yaah, lagi seru-serunya pertarungan, Masia dan Migno terlibat crash… Garcia masih bertahan memimpin, dan posisi 2 diambil alih Foggia, diikuti rekan setimnya di Leopard Racing, Tatsuki Suzuki. Dibelakang mereka ada Ricardo Rossi dan Holgado.

2 Lap tersisa, Foggia mencoba menempel Garcia dan berhasil merebut posisi depan.  Dan bahkan memasuki last lap Tatsuki Suzuki berhasil menyingkirkan Garcia dari posisi 2. Duo Leopard sempat memimpin. Tapi Garcia tentu merupakan pembalap yang luar biasa. di lap akhir dengan motor Gasgasnya Garcia kembali ambil alih posisi dua dari Suzuki.

Dan di last corner, Garcia berhasil menyalip Foggia disisi dalam tikungan hingga akhirnya Sergio Garcia berhasil mengalahkan Foggia dan menyentuh garis finish pertama, Foggia harus puas kedua dan podium ketiga berhasil didapat Ayumu Sasaki setelah kalahkan Tatsuki Suzuki yang gagal podium.

Berapa posisi finish Mario Aji? Pembalap Indonesia berhasil menuntaskan balapan dan finish diposisi 21. Info lengkap hasil race Moto3 Argentina 2022 kalian bisa lihat dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!