Kualifikasi Motogp Argentina 2022, Pembalap Berhelm KYT Pole Position

Warungasep.net – Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro berhasil meraih pole position di kualifikasi Motogp Argentina 2022. Pembalap berhelm asli Indonesia KYT ini berhasil mencatatkan waktu tercepat 1:37,688 detik dan berhak memulai start di barisan terdepan bersama pembalap yang tercepat kedua, pembalap Pramac Ducati Jorge Martin dan pembalap Mooney CR46 Luca Marini memulai start diposisi ke-3.

Oh ya, Pasca kecelakaan di Mandalika kemarin Marc Marquez masih harus absen di balapan yang digelar di sirkuit Termas De Rio Hondo ini. Sebagai penggantinya diturunkanlah Stephan Bradl yang pada balapan yang akan berlangsung pukul 01.00 WIB Senin diri hari esok akan memulai balapan di start paling belakang.

Di urutan start 10 besar ada Pol, Vinales dan Quartararo di row kedua, di row ketiga ada duo Suzuki dan Zarco, sedangkan di row ke-4 ada Takaaki Nakagami bersama Millerd dan Binder. Lengkapnya bisa lihat dibawah ini :

Kualifikasi Motogp Argentina 2022

Lanjut ke kelas Moto2, ada pembalap rookie Boscorcuro Fermin Aldeguer yang berhasil mendapat pole position yang akan start di row terdepan bersama pembalap Rebull KTM Augusto Fernandez dan pembalap Marc VDS Tony Arbolino, sedangkan Pedro Acosta akan start diposisi ke-17.

Di kelas Moto3, ada pembalap Gasgas Sergio Garcia yang akan memulai start diposisi paling depan, Garcia berhasil pole position setelah lebih cepat saat babak kualifikasi dari Ayumu Sasaki yang start kedua, dan rekan setim Garcia yaitu Izan Guevara akan start diposisi ke-3.

Jangan lewatkan balapan Motogp Argentina mulai pukul 22.00 WIB Minggu malam untuk kelas Moto3, dilanjutkan Moto2 pada pukul 23.20 WIB sedangkan buat kalian yang kuat begadang atau sambil nunggu shaur bisa saksikan balapan MotoGP pada Senin dini hari pukul 01.00 WIB. jangan lupa ngopi dulu, hehe…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

1 Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!