Warungasep.net – Pembalap Italia, Calestino Vietti berhasil memenangkan balapan Moto2 Argentina 2022 yang digelar di sirkuit Termas De Rio Honda. Vietti berhasil finish pertama disusul oleh pembalap Thailand yang kemarin juara di Mandalika, Somkiat Chantra dan pembalap Jepang Ai Ogura berhasil finish ketiga setelah memenangkan pertarungan sengit dengan Aron Canet di last lap. Ini berarti team-nya Valentino Rossi berhasil naik podium bersama duo Honda Team Asia, Mantap untuk para pembalap Asia yang membuktikan ketangguhannya dan bisa kompetitif dengan pembalap Eropa.

Aron Canet vs Ai Ogura

Jalannya balapan, Polsiter Feemin Aldeguer memimpin di lap pertama, namun di lap berikutnya posisi terdepan diambil alih Calestino Vietti, Fermin kedua, diikuti pembalap Thailand yang menjuarai seri Mandalika kemarin yaitu Somkiat Chantra ketiga, dan dibelakang mereka ada Canet, Arbolino, Ogura dan Jake Dixon.

Lap ke-7, terjadi pertarungan antara Ogura dan Arbolino untuk merebutkan posisi 4. Dan di lap ke-8 Aldeguer yang berada diposisi ke-2  terlibat crash dengan Vietti saat mencoba menyalip, namun pembalap Mooney VR46 masih memimpin diikuti Chantra dan Canet.

Dan di lap ke-12, seakan ingin mengulang keberhasilannya di Mandalika, Somkiat Chantra berhasil memimpin balapan setelah mengovertake Vietti. Chantra P1, Vietti ke-2 dan rekan setim Chantra, Ai Ogura berhasil ambil alih posisi 3 dari Canet.

Tapi menuju lap ke-13, Vietti kembali ambil alih posisi depan dari Chantra. Sementara Vietti memimpin di depan duo Honda Team Asia. Tapi di lap ke-15, Ogura berhasil disalip Canet dan ambil alih P3. Tapi di lap ke-17, kembali lagi Ogura pertahankan podium.

Dan di lap akhir, sepertinya Chantra mencoba membalap secara defensif bertahan diposisi 2 tidak mencoba untuk menyalip Vietti, tapi pertarungan sengit justru ditunjukan oleh Ogura vs Canet. Dan pembalap VR46 pun berhasil menyentuh garis finish pertama disusul Chantra kedua dan yang finish ke-3 didapatkan oleh Ai Ogura setelah mengalahkan Aron Canet di last corner…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!