Harga Yamaha Lexi 2022 Tembus Rp. 28 Jutaan, Kini Ada Matte Green!

Warungasep.net – Yamaha Indonesia merefresh tampilan baru maxi skutik terkecil mereka di Indonesia yaitu Yamaha Lexi 2022 yang ketambahan varian warna baru dan juga stripe grafis minimalis yang membuatnya terlihat tampil beda dan terkesan elegan. Ditambah lagi pemberian warna velg emas yang membuatnya terlihat mewah dan ekslusif. Bagaimana dengan harganya? Naah yuk kita bahas lebih lengkap…

Tidak ada perubahan desain, masih sama seperti saat pertama kali hadir 4 tahun lalu. Yupz, gak kerasa ya maxi skutik 125cc Yamaha ini sudah selama itu, dan ternyata belum mendapat facelift. Mungkin tahun depan, seperti lifecycle produk Yamaha lainnya. Jadi buat yang kepengen motor maxi skutik Yamaha paling murah ini jangan sampai nunggu, karena masih lama faceliftnya, hehe…

Oh ya, Yamaha Lexi versi 2022 ini sama seperti sebelumnya dijual dalam 3 tipe varian, antara lain tipe termurah yakni tipe standar, kemudian Lexi tipe S dengan fitur yang lebih lengkap dan Lexi ABS yang pakai fitur canggih rem ABS. Untuk varian warnanya mungkin bisa dibilang gak jauh beda dengan versi sebelumnya, tipe ABS dan tipe S pakai velg emas dan sebagai perbedaan untuk tipe standar masih pakai velg hitam.

Tapi untuk tipe standar justru ada yang berubah, yakni diberi tambahan grafis anyar dengan desain minimalis berkelir emas. Kehadirannya yang menjadi aksen pemanis di bagian body cover depan, samping dan belakang, tentunya semakin memberikan kesan mewah dan elegan pada motor. Yang menarik varian standar juga ketambahan warna baru yaitu warna matte green atau warna hijau doff yang sama seperti warna Maxi Yamaha series lainnya mengikuti trend warna tahun 2022.

“Kebutuhan berkendara serta karakter konsumen yang beragam, mendorong Yamaha untuk terus berusaha memenuhi harapan dan ekspektasi para pecinta skutik premium melalui kehadiran warna-warna baru di jajaran skutik Maxi Yamaha. Selain memperkaya pilihan konsumen, warna Matte Green dan grafis baru yang menyertainya juga memberikan nilai tambah dalam hal tren gaya hidup, karena warna tersebut merupakan warna spesial yang dirancang khusus untuk meningkatkan kesan premium dan stylish dalam meningkatkan kebanggaan ketika sedang berkendara,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Tidak hanya varian Standard, update warna juga turut dilakukan pada varian Yamaha Lexi S. Disini warna Prestige Silver dibuat menjadi lebih terang dan berkilau sehingga semakin maksimal dalam mengekspos siluet lekukan body motor Yamaha Lexi yang terkenal padat dan seksi.

Sementara untuk Matte Blue serta Matte Black, kedua warna tersebut kini dibuat menjadi lebih solid untuk menggambarkan karakter motor yang modern dan energik secara lebih tegas. Khusus untuk Matte Black, kelir bagian velg dan sub-tank suspension juga ikut dirombak menjadi bronze dari sebelumnya berwarna emas. Hal ini pun turut berlaku untuk warna Matte Black yang ada pada varian Yamaha Lexi S ABS.

Nah, untuk banderol harga juga ada perubahan… Yamaha Lexi termurah dibanderol Rp 22.540.000 Yamaha Lexi S seharga Rp 25.565.000 , sedangkan untuk varian termahal Yamaha Lexi S ABS yang harganya sudah tembus Rp 28.190.000. wuuih bayangkan harganya setara Honda Vario 160 ya… Seluruh harga yang terlampir merupakan On The Road (OTR) Jakarta. Sedangkan untuk pilihan warnanya kalian bisa lihat dibawah ini :

Yamaha Lexi 125 2022 Tipe standar

  • harga : Rp. 22.540.000 Otr Jakarta
Yamaha Lexi 125 2022 STD Matte Black
Yamaha Lexi 125 2022 STD matte blue
Yamaha Lexi 125 2022 STD matte red
Yamaha Lexi 125 2022 STD matte green

Yamaha Lexi 125 2022 Tipe S

  • Harga : Rp. 25.565.000 Otr Jakarta
Yamaha Lexi 125 2022 S Version matte black
Yamaha Lexi 125 2022 S Version matte red
Yamaha Lexi 125 2022 S Version Prestige Silver

Yamaha Lexi 125 2022 ABS

  • harga : Rp 28.190.000 OTR Jakarta
Yamaha Lexi 125 2022 ABS Signature Black

Sebagai tambahan info, perbedaan antara Lexi std dengan versi S salah satunya adalah kunci kontak pakai remote atau smart key juga panel speedometer full digital dan juga rem ABS, Lexi tipe S juga hadir dengan balutan warna velg emas yang menampilkan kesan mewah. Fitur unggulan lainnya diantaranya power socket charger, tombol start stop system, suspensi belakang tabung dan juga headlight full LED yang terlihat futuristik.

Baca : Review dan Tes Ride Yamaha Lexi 125 VVA, Begini Kelebihan dan Kekurangannya!

Untuk spesifikasi juga Lexi membuktikan menjadi skutik terbaik dikelasnya, mengusung mesin 125cc 1 silinder 4 klep berpendingin cairan, berkat fitur Variable Valve Actuation atau VVA, membuat maxi skutik ini paling kencang dikelasnya. Power puncaknya mencapai angka 8,75 Kw pada 8000 rpm dan torsi di angka 11,5 Nm pada 7000 rpm, memiliki bobot yang cukup ringan yakni hanya 113 kg saja, tinggi jok agak sedikit tinggi yakni 785 mm tapi sayangnya ukuran tanki BBM hanya muat 4,2 liter saja, Walaupun begitu Lexi ABS ini punya ukuran ban tubeless yang lumayan lebar dibanding skutik sekelasnya yakni dengan ukuran 90/90-14 inch untuk depan dan 100/90-14 untuk ukuran roda belakang. semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!