Inilah Yamaha FLUO ABS 2023, Skuter 125cc Paling Canggih di Brasil… Harganya Rp. 39 Jutaan

Warungasep.net – Yamaha Brasil menghadirkan produk baru yang diberi nama Yamaha Fluo ABS 2023. Hadir untuk menghadapi persaingan di segmen skutik 125cc yang semakin kompetitif, sehingga Yamaha harus memberikan value lebih untuk membuatnya menjadi yang terbaik. Bahkan jika dilihat dari fitur-fitur yang ditawarkan terbilang paling canggih dan lebih unggul daripada lawan-lawannya yang masih standar. Penasaran? Yuk kita ungkap,…

Jiaah, pasti sudah bisa menebak. Yamaha Fluo ABS adalah kembaran skutik yang ada di Indonesia yang tentunya kalian sudah mengenalnya, Yupz… Inilah Yamaha FreeGo yang punya nama sendiri untuk pasar Brasil. Memang tidak ada keterangan resmi jika motor ini diimpor dari Indonesia, tapi perlu kalian ketahui jika ada banyak line up produk Yamaha Brasil yang ternyata diimpor dari Indonesia, seperti Yamaha R3 dan juga MT-03 Iron Man yang menjadi produk paling laris disana.

Dan beberapa produk Yamaha Indonesia, disana dirubah namanya seperti misal Yamaha Nmax 155 yang disana menjadi Yamaha Nmax 160, kemudian Yamaha Soul GT menjadi Yamaha Neo 125 dan yang terbaru ini, Yamaha Fluo ABS adalah nama lain dari Freego.

Jika dilihat dari desain fisiknya, jelas sama sekali gak ada perbedaan dengan Freego yang dijual di tanah air, mungkin minus braket plat nomor depan saja dan lampu sein belakang yang terpisah dengan lampu rem, sedangkan untuk bagian lainnya sama. Dan yang menarik, skutik Yamaha ini menerapkan fitur Antilock Braking System atau ABS sebagai fitur standar, sehingga namanya menjadi satu kemajemukan, Yamaha Fluo ABS.

Fitur ini tidak tidak dimiliki pesaingnya, seperti kembaran Honda RX125 aka Honda Elite 125 yang menjadi salah satu skutik terlaris di Brasil. Bahkan tak hanya rem yang sudah ABS, skutik ini juga punya banyak fitur menjadi keunggulannya. Diantaranya lampu depan yang sudah LED, kemudian bagasi dibawah jok yang muat helm full face, lubang tangki didepan dengan kapasitas yang lebih besar, panel speedometer yang sudah full digital, stop and start system, socket charger dan juga kunci kontak model remote atau smartkey yang menarik, ukuran kaki-kaki dengan velg 12 inch yang membuatnya tampak gambot.

Ya walaupun tanpa teknologi Hybrid seperti Yamaha Fazzio, tapi fitur Fluo ABS di Brasil ini justru menjadi yang paling lengkap dan paling canggih jika dibandingkan lawan-lawannya yang belum punya fitur ABS. Oh ya, untuk spesifikasi mesinnya juga gak ada perbedaan dengan Freego yang ada di Indonesia, yakni mengusung mesin 125cc Blue core yang sudah dilengkapi SMG yang memiliki tenaganya 9,5 hp pada 8.000 rpm dan torsi 10,3 Nm pada 5500 rpm.

Terakhir, untuk harga Yamaha Fluo ABS ini dibanderol R$ 13.390 atau jika dikonversikan kedalam rupiah, yaa setara Rp. 39jutaan lah ya, wuuih mahal juga ya… Oh ya sesuai namanya motor ini adalah model untuk tahun 2023 yang ternyata punya 3 pilihan warna, diantaranya warna hitam, putih dan satu lagi warna yang gak ada di Indonesia yakni warna biru… Berikut foto studionya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

2 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!