Rilis di Indonesia, Harga Husqvarna Svartpilen 250cc Tembus Rp. 98 Jutaan

Warungasep.net – Ada satu motor lagi yang rilis di pameran IIMS 2022 yang berlangsung dari 31 Maret – 10 April 2022. Motor ini adalah produk Eropa yang pastinya didatangkan secara impor maka gak heran jika harganya juga lumayan mahal walaupun cuma 250cc, penasaran apa motornya ini dia Husqvarna Svartpilen 250, motor retro modern bergaya scrambler asal negara Swedia yang merupakan sodara beda ortu dengan KTM Duke 250, cekidot :

Perlu kalian ketahui jika Husqvarna ini pabrikan yang dimiliki oleh KTM, bahkan bisa dibilang Husqvarna Vitpilen dan Svartpilen ini merupakan versi Neo-retro dari KTM Duke series. Tapi, KTM juga punya boss besar dari India yaitu Bajaj. Sehingga wajar saja jika di India, Husqvarna dan KTM sama-sama dibawah bendera Bajaj.

Tapi kalo di Indonesia, sih Husqvarna kini resmi dijual oleh APM bernama PT. Premium Motorindo Abadi, importir motor-motor premium di Indonesia. Dan harga resmi Husqvarna Svartpilen 250 di Indonesia dibanderol Rp. 98.000.000 OTR Jakarta, wuuih mahal juga ya…

Nah, bicara soal Svartpilen versi 250cc ini baik fitur dan desainnya sama dengan versi moge mereka yang punya spek 700cc keatas. desainnya mengusung konsep motor retro modern, perpaduan antara classic dengan lampu, spion da panel speedo serba bulat, body yang compact, buntut yang minimalis tapi dengan teknologi modern seperti lampu LED, panel speedometer digital dan juga kaki-kaki gambot dengan suspensi depan Upside down 43 mm yang dipadukan dengan rem ABS dan kaliper rem dari Bybre.

Sedangkan untuk bagian mesin dan rangkanya, motor 250cc Husqvarna ini mengusung mesin dan rangka punyanya KTM Duke 250, yakni mesin 250cc 1 silinder DOHC berpendingin cairan dengan tenaga maksimum diangka 31 Hp pada 9000 rpm dan torsi 24 Nm pada 7500 rpm.  Gak cuma mesinnya saja yang miirp Duke 250, tapi rangkanya juga sama yang dikurung oleh rangka model teralis, mungkin beda di subframenya saja sepertinya.

Nah, perlu kalian ketahui juga jika sebenarnya Husqvarna punya 2 varian motor retro 250cc, antara lain Huqvarna Svartpilen dan juga Vitpilen. Bedanya, Husqy Vitpilen mengusung model konsep motor Cafe Racer, sedangkan Svartpilen yang kita bahas di artikel ini bergaya Scrambler. Perbedaanya dilihat dari model stang kemudi, desain velg dan juga kembang daripada model ban.

Buat yang belum tahu silakan baca : Husqvarna Vitpilen 250cc 2020 Rilis di India, “KTM Duke” Versi Retro Modern!

Sedangkan jika kalian kepengen dengan motor unik dan nyentrik seperti ini, bisa kepoin lebih detail dengan berkunjung ke IIMS 2022 di JIExpo Kemayoran Jakarta, semoga berguna…

2 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!