Suzuki VSTROM 250 SX 2022 Rilis di India, Ini Baru Ganteng!

Warungasep.net – Bicara motor baru dari Suzuki tentu jarang banget, dan ini berarti kabar gembira buat kalian karena Suzuki merilis motor baru bernama Suzuki Vstrom 250SX 2022 yang merupakan diversifikasi produk dari Suzuki Gixxer 250cc series yang bergaya motor petualang alias adventure. Dan desain yang ditawarkan oleh Suzuki pada motor ini berbeda dengan motor Suzuki pada umumnya yang terbilang aneh, karena Vstrom SX ini menawarkan desain yang adventure banget, sporty dan beraura kental Moge Vstrom series yang macho, gagah dan temtunya ganteng banget.

Pertama kita bahas desainnya, Suzuki V-strome series memiliki beberapa ciri khas diantaranya tentu Duck fender atau moncong depan ala paruh bebek yang dipadukan dengan model half fairing yang tajam dan sporty, shroud yang kekar kemudian lampu depan single headlight dengan windshield tinggi, tak ketinggalan stang tinggi yang ergonomis yang dilengkapi hand guard atau knuckle cover, dan itu semua terdapat pada V-Strom SX Suzuki-nya India ini.

Dilihat dari samping juga motor ini terlihat punya postur yang jangkung, bahkan jok pengendaranya lumayan tinggi yakni 835mm, jok belakang terpisah dan dilengkapi dengan brakcet rear grip untuk tambahan side box atau top box yang mengakomodasi keperluan touring. Kaki-kakinya juga sudah syarat seperti motor adventure, yakni ukuran ban yang simetris yakni 100/90-19 inch dibagian depan dan 140/70-17 inch dibagian belakang dengan ban model dual purpose tyre yang siap diajak blusukan, sayangnya suspensi depannya masih teleskopik biasa dan juga velgnya bukan model alumunium spoke wheel, malaikan masih pakai castwheel.

Karena motor ini basicnya adalah Gixxer 250cc, maka spek mesinnya juga kurang lebih sama, itu terlihat dari model dua lubang muffler model midship yang kekar banget. Mengusung mesin 249cc 1 silinder SOHC berpendingin oli, power puncaknya berada diangka [email protected] dan torsi [email protected] dan punya 6 percepatan. Ini berarti powernya lebih besar dari V-strom 250cc 2 silinder yang ada di Jepang yang hanya memiliki power 25 Ps (Baca :  (Baca lengkapnya : Spesifikasi Suzuki V-Strom 250 ), motor ini punya bobot 167mm dan kapasitas tangki yang muat 12 liter BBM. Oh ya ini berarti label V-strom kini gak terpaku pada konfigurasi mesin V-twin lagi, karena kini yang satu silinder aja mengusung nama V-strom yang sepertinya kini menjadi identitas motor sport adventure-nya Suzuki.

Dan yang membuat motor ini punya nilai jual adalah dari segi fiturnya, pertama dari lampunya yang sudah full LED berbentuk hexagonal yang unik dan terlihat modern, kemudian punya fitur USB socket charger, rem yang sudah pakai Antilock Braking System atau ABS dan yang menarik motor ini punya fitur panel speedometer full digital tapi sudah dilengkapi dengan konektivitas bluetooth yang bisa terhubung lewat aplikasi Suzuki Ride Connect di smartphone, wuuih mantap juga Suzuki soal ginian mah ya, hehe…

Untuk harga Suzuki V-strom SX250 2022 ini pihak Suzuki Motorcycle India membanderolnya dengan harga 211.000 Rupee masih off the road atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 40jutaan. Wah, mantaep juga nih kalo dijual di Indonesia mengikutik jejak Gixxer SF yang dijual Rp 49jutaan disini, pasti ngarep banget nih bikers Indonesia, karena selain ganteng juga fitur-nya ya lumayan juga walaupun tanpa Upside down.

Suzuki V-Strom 250SX 2022 ini dijual dalam 3 pilihan warna yang khas V-strom series banget, diantaranya warna kuning, ini sepertinya yang akan menjadi hero color-nya motor ini, kemudian ada yang warna hitam dan yang paling unik ada warna orange, seperti ini foto studionya :

Dan buat yang belum tahu, jika Suzuki kini punya 4 varian Suzuki V-strom series yang tersebar di seluruh dunia(kecuali di Indonesia) diantaranya sbb :

  1. Suzuki V-STROM 1050 2020, Sport Adventure Bermesin V-twin Tampil Lebih Modern!
  2. Suzuki V-strom 650cc
  3. Harga Suzuki V-Strom 250 di China Rp. 58,7jutaan, Versi ABS Beda 4jutaan

Dan ini katanya bakalan dirilis 31 Februari tahun 2099 nanti di planet Mars, cekidot : Inilah Suzuki V-Strom 150 Yang Akan Rilis 31 Februari Nanti

Terakhir, untuk segmen 250cc Suzuki V-strom 250cc ini akan punya banyak pesaing, penasaran apa saja lawannya? Berikut diantaranya :

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Suzuki Agresif, Keluarkan Motor Adventure 250cc
  2. Suzuki Avenis Rilis Duluan di Filipina, Kok Beda Sama Versi India ? - WARUNGASEP ★★★☆☆
  3. Spyshots! Suzuki Siapkan V-Strom 700cc 2 Silinder Bermesin Recursion ?! - WARUNGASEP ★★★☆☆

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!