Hasil Race 1 WSBK Aragon 2022 : Kalahkan Bautista, Jonathan Rea Juara dengan ZX10RR

Warungasep.net – Penuh aksi saling salip di sepanjang balapan, akhirnya Jonathan Rea berhasil memenangkan race 1` WSBK Aragon 2022. Dengan motor Kawasaki ZX10RR, Rea berhasil finish pertama setelah kalahkan pembalap Ducati, Alvaro Bautitsa di lap akhir. Dan pembalap Turki sekaligus sang Juara Dunia Toprak Razgatlioglu walaupun sempat memimpin di awal balapan, namun harus puas membawa Yamaha R1 finish diposisi ke-3.

Jalannya balapan, Toprak memulai start diposisi terdepan dan langsung ngacir memimpin, tapi belum masuk lap kedua sudah disalip Rea. Wuiih 3 pembalap berebut posisi satu antara Rea, Toprak dan Bautista yang kini menunggangi Panigale V4R.

Namun di lap ke-4, Yamaha R1 kembali kalahkan ZX10RR, Toprak memimpin diikuti Rea dan Bautista. Dan di lap berikutnya, Toprak turun ke P3 setelah disalip 2 rider sekaligus, Rea sempat berada diposisi terdepan namun di lap ke6, Bautista memimpin, Rea kedua. Toprak ketiga dibayangi Rinaldi, dibelakang mereka ada Lowes dan Locatelli. Sayangnya Alex Lowes terjatuh, Iker Lecuona dengan CBR1000RRR-nya menempati posisi ke-6 didepan rekan setimnya, Xavi Vierge.

Lap ke-7, Duo Ducati, Kawasaki dan Yamaha berada di grup depan dengan Bautista memimpin. Dan di lap ke-8, Rea berhasil overtake Bautista, kini Kawasaki memimpin. namun memasuki lap ke-9, Panigale V4R kembali ambil alih posisi terdepan.

Lap berikutnya, dan hingga separuh balapan antara Rea dan Bautista bergantian menempati posisi pertama, Toprak bertahan di P3 dikuntit Renaldi. Locateli berada di P4 memimpin grup kedua didiepan duo CBR.

Dan di akhir lap ketegangan terjadi ketika Rea memimpin sepertiga balapan namun sempat disalip oleh Bautista di beberapa tikungan menuju garis finish. Tapi Rea masih membuktikan jika dirinya masih yang terkuat dibalapan World Superbike. Rea pun berhasil ambil alih posisi depan dan berhasil finish diposisi pertama, Bautista harus puas hanya finish ke-3 dan dengan gap yang cukup jauh Toprak pun berhasil membawa R1 mendapatkan podium ke-3 dan tak terkejar oleh Rinaldi yang finish ke-4.

Untuk hasil race WSBK 2022 seri Aragon kalian bisa lihat datanya dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!