NCX Honda Scoopy 2022 di Cambodia Masih Pakai Velg 14 Inch ?

Warungasep.net – Aneh memang, entah karena selera, trend atau mungkin karena strategi marketing saja. Ada perbedaan antara Honda Scoopy 2022 yang dijual di Cambodia dengan yang dijual di Indonesia. Bayangkan saja jika disini, Honda Scoopy baru pakai velg 12 inch yang terlihat imut dan unik, bahkan Honda Genio yang posisinya dibawahnya saja ikutan pakai velg 12 inch, NCX Honda Scoopy di Cambodia atau yang kita kenal sebagai negara Kamboja justru pakai model velg 14 inch yang memang merupakan ukuran ban dan velg standar skutik kelas entrylevel di Asia Tenggara, seperti ini penampakannya :

Ini jelas kebalik doang ya, disaat Genio disini pakai velg 12 inch, Scoopy disana malah pakai velg 14 inch, hehe… Tapi tentu, baik Indonesia maupun Kamboja memang punya konsumen dengan trend dan selera tersendiri. Kalian bisa lihat jika secara keseluruhan desain Honda Scoopy versi NCX Kamboja ini gak beda jauh dengan versi AHM, Bedanya ya cuma dibagian ukuran velgnya saja…

Semuanya sama, kombinasi lampu depan yang kata netizen “ulekan dan cobek”-nya sama, lampu belakang bulat hingga fitur-fitur canggihnya pun sama, sebut saja lampu depan LED, panel speedometer combine analog-digital yang punya eco dan average fuel comsumtion, USB Socket charger, sampai ke fitur smartkey atau keyless-nya sama.

Begitu juga dengan mesin baru dan inovasi rangka eSAF-nya sama, mengusung mesin baru dengan kubikasi mesin 109,5cc 1 silinder berpendingin udara, powernya mencapai 9,0 Ps pada 7500 rpm dan torsi maks diangka 9,3 Nm pada 5500 rpm.

Untuk lebih lengkapnya baca : Pilih Mana Honda Scoopy 2021 vs Beat dan Genio? Perbandingan Spesifikasi, Fitur dan Harga

Dan sebenarnya, NCX Honda Kamboja sebenarnya menjual 2 tipe Scoopy versi 2022, diantaranya Scoopy Prestige yang menggunakan velg 14 inch, dan satu lagi mereka punya varian Scoopy 12 inch yang punya nama varian Scoopy Club Twelve yang menunjukan ukuran ban-nya. Perbedaan keduanya juga terdapat pada varian warna dimana yang 14 inch lebih terlihat elegan dan mewah dengan striping polos dan minimalis dengan emblem, nah yang pakai velg 12 inch justru terlihat sporty dengan warna dan striping yang berani. Berikut perbedaannya :

Honda Scoopy Prestige

Honda Scoopy CXII (Club 12)

Oh ya sebagai tambahan info, kenapa ada emblem bertuliskan “NCX” di body depan Scoopy ini? Itu karena NCX adalah nama APM sepeda motor Honda untuk negara Kamboja, ya mirip dengan Astra di Indonesia, Boon Siew di Malaysia maupun AP Honda di Thailand, bedanya mungkin jika Astra gak nempelin emblem di produk mereka saja, hehe…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!