Hasil Race Moto2 Amerika 2022, Tony Arbolino Juara, Pembalap Jepang Finish Kedua

Toni Arbolino

Warungasep.net – Race Moto2 Amerika 2022 dimenangkan oleh pembalap Italia, Tony Arbolino. Pembalap team Marc VDS ini berhasil finish pertama setelah banyak drama terjadi sepanjang balapan. Ai Ogura yang merupakan pembalap Jepang berhasil finish kedua setelah mengalahkan pembalap Inggris Jake Dixxon yang harus puas menerima podium ke-3. Menarik, karena 3 pembalap dari negara berbeda dan team yang berbeda naik podium di sirkuit Austin Texas, Amerika.

Ai Ogura vs Jake Dixxon

Jalannya balapan, pembalap Akamsi Cameron Beaubier langsung ngacir memimpin balapan selepas start namun langsung disalip Vietti setelah tikungan pertama, beberapa tikungan kemudian Cameron turun ke P4 setelah disalip Arbolino dan juga Canet. Oh ya ada Acosta di P6 dibelakang Dixon.

Sayang belum sampai lap ke-2, terjadi crash masal yang meilbatkan banyak pembalap diantaranya ada Sam Lowes, rookie Fermin Aldeguer dan juga pembalap Thailand Somkiat Chantra. Lap ke-3, Canet naik ke P2, Cameron, Dixxon dan Arbolino merebutkan P3.

Memasuki lap ke-4, pembalap Flexbox HP40 Aron Canet berhasil ambil alih P1 dari Vietti. sang Akamsi langsung melorot hingga P7, sedangkan Acosta naik ke P5 dibelakang Arbolino dan Dixxon. Tapi sayang sang rookie sekaligus juara dunia Moto3 yang gabung tim Redbull KTM ini terjatuh dan DNF.

Lap ke-5, Calestino Vietti yang merupakan pemimpin klasemen sementara terjatuh saat berada di P2. Canet masih memimpin, dibelakangnya ada Arbolino, Dixxon, Ogura, Shrotter dan Cameron. Dan sayang, Canet memimpin hanya sampai di lap 8, karena pembalap asal Spanyol tersebut crash saat memimpin balapan, otomatis Arbolino ambil alih P1, Dixxon kedua, dan Ogura ketiga.

Sampai lap ke-12, Arbolino memimpin, Dixxon yang berada di P2 melakukan sedikit kesalahan sehingga disalip Ogura, kini pembalap Jepang berada di P2 didepan Dixxon, Shrotter, Cameron dan Navarro.

Tidak ada perubahan posisi hingga lap akhir, dan pembalap Marc VDS Tony Arbolino berhasil finish pertama disusul pemabalap Idemitsu Honda Team Asia Ai Ogura kedua, dan pembalap Inggris Jake Dixxon, podium 3 adalah miliknya. Dan sangat disayangkan pembalap Akamsi Cameron Baubier yang menempati P4 crash di lap terkahir.

Untuk hasil lengkap Moto2 Austin Amerika 2022 kalian bisa lihat dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!