Hasil Race Moto3 Austin 2022 : KTM Kalahkan Honda, Jaume Masia Juara!

Warungasep.net – Jaume Masia berhasil menjadi juara race Moto3 Austin 2022 yang berlangsung di sikuit CoTA Texas Amerika. Masia yang menunggangi motor KTM berhasil finish pertama setelah menang duel seru melawan 2 pembalap Honda yaitu Dennis Foggia yang finish kedua dan Andrea Migno finish ke-3. Bagaimana dengan Mario Aji?.

Jalannya balapan, Deniz Oncu vs Diogo Morierea gelut sejak awal lap, Migno Artigas dan Toba dibelakangnya. Sementara Denniz Foggia memulai balapan di barisan tengah. Hingga lap ke3, Moriera masih memimpin, dan Oncu masih menguntit, sentara itu Artigas berada di P3 didepan Holgado, Sasaki dan Izan.

Memasuki lap ke-4, pembalap CFMoto Xavier Artigas memimpin setelah salip Oncu dan Moriera sekaligus. Dan di lap ke-6, Artigas turun ke P3, Setelah Moriera memimpin, dan kemudian disalip Oncu. Sergio Garcia crash setelah bersentuhan dengan Holgado, namun bisa melanjutkan balapan.

Lap ke-8, Jaume Masia join grup depan dan langsung ambil alih posisi depan dari Oncu, Di P3 ada pembalap Husqvarna Ayumu Sasaki yang berhasil salip Artigas dan Moriera. Menjelang lap ke-9, Sasaki berhasil ambil alih posisi 2 dari Oncu dan bahkan di lap selanjutnya pembalap asal Jepang ini berhasil memimpin balapan, Dennis Foggia naik ke P5 setelah salip Artigas.

8 Lap tersisa, Masia memimpin, Foggia naik ke P4. dan di lap 11 atau 7 lap tersisa Foggia ambil alih P3 dari Oncu. Dan Foggia pun memimpin setelah salip dua rider sekaligus. Honda didepan, KTM dan Husqvarna mengikutinya, CFMoto turun ke P7.

Lap 12, dengan teknik curi angin, Masia berhasil overtake Foggia di lintasan lurus. Tapi pembalap Leopard Racing masih membuktikan dirinya menjadi yang terkuat dan merebut kembali posisi pertama dari pembalap KTM.

4 Lap tersisa, Masih memimpin, Foggia turun ke P4 dibelakang Migno dan Sasaki. dan di lap ke-15, atau 3 lap tersisa Migno ambil alih posisi depan dari Masia, Foggia turunkan Sasaki dari P3.  2 lap tersisa makin seru, Masia memimpin ditempel ketat Migno, Sasaki, Foggia, Moriera dan Oncu merebutkan podium 3.

Dan di last lap, diawali jatuhnya Moriea, Migno memimpin… 3 pembalap merebutkan posisi pertama antara Migno, Masia dan Foggia yang akhirnya dimenangkan oleh Jaume Masia yang berhasil menyentuh garis finish pertama, disusul Foggia kedua dan Migno menempati podium 3.

Sedangkan pembalap Indonesia Mario Aji berhasil menuntaskan balapan dan finish di P20. Untuk hasil lengkap race Moto3 Amerika 2022 kalian bisa lihat dibawah ini :

 

 

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!